Home » News » Politik & Pemerintahan » Serap Aspirasi, Sualang Berjanji Perjuangkan Kesejahteraan Buruh Bagasi

Serap Aspirasi, Sualang Berjanji Perjuangkan Kesejahteraan Buruh Bagasi

SULUT – Dalam masa reses II tahun 2020 ini, Anggota DPRD Sulut, Richard Sualang menyerap aspirasi para buruh bagasi yang berada di pelabuhan manado, rabu (9/9) sore.

Pada pertemuan itu, para buruh bagasi mengeluhkan bahwa mereka tidak tercover dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dan juga terkait lahan pekerjaan, dimana para buruh bagasi tidak diperhatikan pihak pelindo.

Menanggapi keluhan para buruh bagasi tersebut, Sualang mengatakan terkait BPJS Ketenagakerjaan. Dirinya berjanji akan mengupayakan agar para buruh dapat tercover BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau buruh bagasi harus kita fasilitasi dorang pe BPJS Ketenagakerjaan. Ini bagus sekali. Kita akan melihat mudah-mudahan ini bisa segera dibantu, nanti kita akan sampaikan ke pihak BPJS. Supaya para buruh bagasi bisa segera memperoleh kartu BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Politisi PDI-P itu.

Terkait keluhan tentang lahan pekerjaan, Sualang mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemprov Sulut.

“Ini perlu ada komunikasi antara pemerintah provinsi dan pihak Pelindo selaku pengelola. Supaya Pelindo tidak hanya mengelola lahan disini, tapi para buruh bagasi juga harus dikelola. Supaya mereka tertib. Intinya, Hal ini Pasti akan segera saya sampaikan pada pemerintah. Dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga merupakan fraksi dari pemerintah akan secepatnya menyampaikan aspirasi ini,” jelas Politisi Dapil Kota manado itu.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ini Harapan Mohammad Wongso di HUT Ke-56 Provinsi Sulut

SULUT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut tahun 2020 ini memiliki makna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: