Home » News » Politik & Pemerintahan » Sepak Terjang Victor Mailangkay Dinilai Sangat Menjanjikan Untuk Pimpin Kota Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Sepak Terjang Victor Mailangkay Dinilai Sangat Menjanjikan Untuk Pimpin Kota Manado

SULUT – Pemilihan Walikota Manado diketahui akan dihelat pada tahun 2020 nanti namun bergaining politik sudah mulai muncul di permukaan. Ada yang sudah menyatakan sikap untuk maju sebagai bakal calon dan ada yang masih silent.

Jual gagasan, janji serta pengalaman semakin eksis dilakukan guna menaikkan elektabilitas dari masing- masing bakal calon yang nantinya akan maju bertarung di Pilkada 2020 khususnya di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Manado.

Namun dari berbagai cerita politik yang kita dengar, dibalik itu ada satu nama yang menguat dan dinilai mampu dan layak menjadi pemimpin di Kota Manado yakni Dr. J. Victor Mailangkay, S.H., M.H.

Victor memulai karier politiknya di Partai Golkar dan kini menjadi salah satu politisi Partai NasDem yang paling disegani. Dia jelas tidak melangkah dengan kaki yang pincang, meski tidak pernah mengenakan alas kaki yang ringan. Salah satunya adalah alas kaki intelektualnya sebagai seorang doktor ilmu hukum.

Mantan komandan resimen mahasiswa ini juga pernah menjadi wakil rakyat Sulawesi Utara dalam empat periode. Maka ketika pada Pemilu 2019 kemarin dia kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sulut dari Partai NasDem plus menjadi Wakil Ketua DPRD Sulut, publik menganggap itu sebagai berkah tersamar bagi langkah partai ke depan.

Menempatkan para kader berkelas di lembaga legislatif bisa jauh lebih berharga dari banyak persoalan formal kekuasaan. Di dewan rakyat, politisi sekelas Victor adalah jumlah total dari strategi partai untuk berjaya. Dan apabila bisa duduk sebagai Walikota Manado, hal ini merupakan sebuah berkah yang jelas bagi sebuah partai, khususnya partai Nasdem ketika ada kadernya yang menguasai jabatan eksekutif.

Publik pastinya bertanya-tanya, apa kelebihan sosok seorang Victor Mailangkay ketika duduk sebagai walikota manado? Apanya mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik?

Ini buktinya, Victor memiliki kemampuan sebagai politisi yang teruji; tidak hanya secara intelektual, tetapi juga secara eksperiensial.

Namun, dengan kekuatan seperti ini, jelas Victor akan dianggap sebagai ancaman oleh lawan-lawan politik Partai lainnya. Ini membuat lawan akan cenderung menggunakan logika spionase dalam menghadapinya, jika tidak direkrut, maka dia harus ditenggelamkan.

Kedua, berbeda dari para politisi yang dibesarkan oleh pencitraan dan lain-lain pesona di luar kemampuan berpolitik itu sendiri, Victor adalah politisi-intelektual par excellence. Ini membuatnya tak jarang tampak elitis di mata publik dan dianggap konservatif bagi para penggerak perubahan.

Menilai dari sepak terjang maupun kemampuannya, pastinya publik tidak akan meragukan kemampuan Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut ini.

Dukungan kepada Victor mailangkay untuk maju sebagai bakal calon Walikota Manado pun tersirat.

Seperti yang di katakan Ricky Lomboan pengusaha muda asal manado. Ia menuturkan bahwa Sosok Victor Mailangkay layak Pimpin Kota manado.

“Saya mengenal Sosok Victor Mailangkay, Ia merupakan seorang politisi handal dan layak menjalankan roda pemerintahan Kota Manado berjalan lebih baik. Selebihnya, kurang partai dan publik yang menilai,” ucapnya, Selasa (10/12/19)

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pilkada ditunda, BW Minta Dana Pilkada Dipakai Untuk Kebutuhan Sosial Ekonomi Masyarakat

SULUT – Setelah adanya keputusan bersama pemerintah, DPR serta penyelenggara pemilu untuk menunda Pilkada serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: