Home » Citizen Journalism » Seminar Fotografi, Desain Grafis, Desain Web, Blog, dan Entrepreneurship di IBA Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Seminar Fotografi, Desain Grafis, Desain Web, Blog, dan Entrepreneurship di IBA Manado

Seminar Desain dan Blogging di IBA UnsratManado – Seminar mengenai Fotografi, Desain Grafis, Blog, dan Entrepreneurship kemarin (15/03/2013) digelar oleh NSDA (North Sulawesi Digital Aritist) di kampus International Business Administration (IBA) Fak. Ekonomi UNSRAT Manado. Kegiatan Seminar gabungan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa dalam memahami Informasi, Komunikasi, dan Teknologi, yang bisa digunakan oleh mahasiswa IBA dalam keseharian mereka untuk menunjang perkuliahan dan membangun semangat entrepreneurship atau kewirausahaan.

“Ini kali pertama dilaksanakan di Manado.” demikian Maikel Kawengian mengatakan kepada saya. Maikel Kawengian merupakan seorang dosen di IBA yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan seminar kemarin. Seminarnya sendiri dihadiri oleh 120 orang mahasiswa, dan terbagi dalam 5 Sesi.

Untuk Sesi fotografi dibawakan oleh Ray Rampengan, seorang fotograferĀ wedding di kota Manado, mantan ketua Fotografer Manado (FM) dan juga terdaftar sebagai mahasiswa di IBA Manado. Kemudian untuk desain grafis atauĀ  digital panting materinya dibawakan oleh Chen Jackly Hamise, seorang pelukis digital dari kota Manado yang juga merupakan anggota dari NSDA. Untuk desain web dibawakan oleh Farly Dapamanis, seorang graphic dan web designer. Materi Blog, Blogging, atau Blogger dibawakan oleh ketua komunitas Kawanua Blogger, Freyser Dungus. Dan untuk materi Entrepreneurship dibawakan oleh Piet Pusung, founder akun twitter fenomenal @manadokota.

Seminar yang singkat tapi padat itu sangat membantu mahasiswa dalam memahami akan Informasi, Komunikasi, dan Teknologi. Harapan ke depan, kegiatan-kegiatan kreatif dan postif seperti ini bisa ditiru di tempa-tempat lain, karena selain akan menambah wawasan para peserta, secara tidak langsung kegiatan seperti ini akan mengangkat kualitas sumber daya manusia (SDM) daerah Sulawesi Utara.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

BNN Evaluasi Progres Asesor Narkoba Se-Sulut

SEPUTAR SULUT. Manado – Selamatkan anak cucu kita dari bahaya NARKOBA Badan Nasional Narkotika Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: