Home » News » Politik & Pemerintahan » SEMARAK,MESJID SABILAL BUHA PERINGATI MAULID NABI SAW 2016
Rental Mobil Murah di Manado

SEMARAK,MESJID SABILAL BUHA PERINGATI MAULID NABI SAW 2016

img_6469Manado. – Masjid Sabilal muhtadin Buha Walaupun diguyur hujan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus BTM Sabilal Muhtadin hari selasa 13 Desember 2016 berlangsung semarak, bahkan bisa dikatakan membludak melebihi perkiraan, ini terlihat dari antusiasnya jamaah dan masyarakat sekitar yang hadir sehingga memaksa Panitia menyiapkan tambahan kursi.
img_6462Mendahului pelantikan, Ustad H. Yaser Bin Salim Bschmid selaku Pembawa Hikmah Maulid menyampaikan agar ummat islam khususnya Jamaah Masjid Sabilah Muhtadin menjadikan pribadi Nabi Muhammad sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari.
img_6452Setelah penyampaian hikmah, acara dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus BTM Periode 2016-2020. Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Mapanget disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir. Dimana sebelumnya dilakukan Pembacaan SK Susunan Pengurus oleh Sektretaris BTM, Fahrin M. R. Pole, SE.
Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kasi Urais, Drs. Kalo Tahirun menyampaikan bahwa, tugas pokok BTM ada 3 yaitu, Bidang Idarah, Bidang Imarah, dan Bidang Riayah. Ketiga bidang ini harus dijalankan secara simultan, terkoordinasi dan berkesinambungan.
Pada kesempatan yang sama, hadir mendampingi Kakanwil, Anggota DPRD Provinsi Sulut, H. Amir Liputo, SH, MH, Kepala kantor Kemenag Kota Manado, Irwan Musa, M.Si serta serta H. Husnan Yoyatan M.Hi, selaku Kepala KUA Kecamatan Mapanget. Tidak ketinggalan juga Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd setaku Ketua Dewan Penasehat sekaligus Kepala Kankemenag Kota Bitung dan Lurah Buha mewakili unsur Pemerintah setempat serta para Imam sekecamatan Mapanget dan dihadiri ± 350 orang.
Acara ini turut dimeriahkan oleh Tim Hadrah Ashbabul Mustofa pimpinan Ustad H. Yaser Bin Salim Bachmid dan Hadrah Pondok Pesantren PKP Manado. Selain itu tidak ketinggalan juga grup Qasidah Gabungan Ibu-ibu KWI dan Majelis Taklim Masjid Sabilal Muhtadin.
Pada kesempatan terpisah disela-sela acara, Ketua BTM, Adi Supeno, SE didampingi Sekretaris BTM, Fahrin M. R. Pole, SE menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini. Tanpa peran aktif jamaah, acara ini tidak dapat terselenggara dengan baik.
Hal senada disampaikan Ahmad Latala, SE selaku Ketua Panitia, bahwa mari jadikan peringatan ini sebagai sarana mempererat ukhuwah serta silaturrahim.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Kendalikan Harga daging Sapi, DPKP Larang Sembelih Sapi Betina Produktif

Manado. – Dalam mengendalikan Harga Daging sapi, Pemerintah kota Manado melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: