Home » News » Straigh News » Seleksi IPDN 2019, Noudy Tendean: Kuota Sulut Sebanyak 48 Calon Praja
Rental Mobil Murah di Manado

Seleksi IPDN 2019, Noudy Tendean: Kuota Sulut Sebanyak 48 Calon Praja

Direktur IPDN Sulut, Noudy Tendean

SULUT – Terkait dengan Seleksi calon Praja IPDN tahun 2019, formasinya secara Nasional yaitu 1700 praja. Untuk Sulut, kuota yang diberikan sebanyak 48 praja dari hitungan formasi Kementerian PAN-RB berdasarkan rumusan seperti jumlah penduduk dan lain sebagainya.

Direktur IPDN Provinsi Sulawesi Utara Noudy Tendean mengatakan yang telah mendaftarkan diri sebanyak 1045 peserta, Tapi kemudian yang telah di registrasi tahap pertama tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) itu hanya 974 orang dan yang lulus seleksi untuk tahap pertama ini hanya 76 orang yang nilainya diatas passing grade.

“76 orang ini nantinya akan maju ketahap 2 yakni tes kesehatan di Rumah Sakit Wolter Monginsidi teling dan yang lolos berhak maju ketahap 3 yaitu Psikotes, setelah memenuhi syarat, yang bersangkutan akan ke Jatinangor untuk seleksi kesamaptaan kemudian wawancara. Jadi seleksi tingkat daerah ada 3 tes dan 2 tes untuk tingkat pusat,” jelas Tendean senin (1/7/19).

Tendean juga mengatakan progress formasi tahun ini mengalami penurunan dibanding penerimaan Sebelumnya sekitar 2000 an.  karena formasi ini diperhitungkan melalui formasi CPNS.

“makanya Kementerian Dalam Negeri beberapa terakhir tidak ada penerimaan CPNS murni tingkat SMA karena sudah diperhitungkan di calon Praja IPDN,” ucapnya.

Disisi lain, Direktur ipdn menghimbau agar jangan gampang percaya informasi palsu mengatasnamakan IPDN.

“kalau bisa, cari tau siapa yang memberi infomasi-informasi palsu atau memberi janji-janji meminta imbalan yang mengatasnamakan IPDN segera laporkan. IPDN tidak memberi informasi melalui perorangan, kecuali lewat Website Resmi IPDN,” tutupnya.

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Mahasiswa Unsrat Temukan Bahan Kapsul Dari Sisik Ikan Kakatua

MANADO – Dies ke 58 Unsrat yang dibentuk dalam bentuk Expo ternyata memunculkan banyak temuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: