Home » News » Press Release » Sekprov Minta Bank Sulut Turunkan Bunga Pinjaman Pegawai
Rental Mobil Murah di Manado

Sekprov Minta Bank Sulut Turunkan Bunga Pinjaman Pegawai

Sekprov Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Undian Tabungan PNS Pemprov Bank Sulut
Sekprov Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Undian Tabungan PNS Bank Sulut | Foto: Humas Prov Sulut

Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa R Mokodongan yang juga dipercayakan sebagai Ketua Umum Kopri Sulut, meminta agar supaya Bank Sulut bisa menurunkan suku bunga pinjaman (kredit) Pegawai Pemprov Sulut. Permintaan Mokodongan tersebut disampaikan saat melakukan penarikan undian tabungan PNS Pemprov Bank Sulut periode Tahun 2014 di hari ini, Jumat 18 Juli 2014 di ruang Mapalus Kantor Gubernur.

Mokodongan mengakui, salah satu kehidupaan dan akselerasi dari Bank Sulut sehingga performancenya sampai saat ini tetap eksis salah satunya karena kontribusi PNS sangat besar, sebab selama ini Pemerintah Daerah telah memberi kepercayaan membayar gaji pegawai termasuk pinjaman konsumtif pegawai lewat bank ini. Selain itu Bank Sulut saat ini dipercayakan untuk mengelola penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah di Sulawesi Utara, sehingga tentunya semua kebijakan pemerintah dalam rangka membantu meningkatkan operasional dari Torang Pe Bank sekaligus penerimaan laba akan terus meningkat, ujar Mokodongan.

“Saya tunggu sebelum pelaksanaan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2014, kiranya Bank Sulut dapat membantu anggota saya menurunkan suku bunga pinjaman tersebut, sekaligus dengan kredit kepemilikan mobil bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi kiranya dapat direalisasikan sebelum Tanggal 17 Agustus 2014, sembari memohon Bank Sulut dapat menyesuaikan dengan apa yang dirasakan oleh pegawai selama ini dengan memberlakukan bunga yang tinggi. Jika bank lain bisa menurunkan bunga kredit, tentunya Bank Sulut juga bisa”, tandas Mokodongan.

Bagian lain salah satu Putra terbaik Bumi Totabuan ini, meminta agar undian ini tidak hanya berlaku bagi para penabung tapi juga bagi si peminjam, karena pinjaman menurut Mokodongan bukan menjadi beban tapi juga merupakan profit bagi Bank Sulut. Direktur Pemasaran Novie Kaligis yang mewakili Dirut Bank Sulut mengatakan bahwa penarikan undian tabungan PNS merupakan periode pertama Tahun 2014 dan pertama kalinya di laksanakan dari 21 wilayah yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Sulut dan Gorontalo.

Kaligis menambahkan, PNS yang ikut dalam undian tabungan PNS di Wilayah Sulut sebanyak 4320 rekening, dengan hadiah utama satu sepeda motor honda Vario, 14 Laptop Toshiba, 10 Printer Canon dan 10 hadiah lainnya. Kaligis menyebutkan, pemenang hadiah utama sepeda motor Honda Vario adalah Pegawai di Biro Pembangunan atas nama Sumiaty (umi) Kartawinata. Penarikan undian tersebut akan berlanjut kepada para Pegawai yang bertugas di Kabupaten/Kota yang gajinya dibayar lewat Bank Sulut.

Direktur Operasional Bank Sulut, Judy Koagow menyebutkan, suku bunga pinjaman (kredit) PNS pertahun mulai 7,75 persen, selain itu Bank Sulut juga bekerjasama dengan BKN Regional Sulut ikut serta memperlancar pembuatan kartu pegawai elektronik (KPE) melalui dana dari Bank Sulut, jelas Koagow. Turut hadir Kaban Ketahanan Pangan Ir Sandra Moniaga serta para pejabat Bank Sulut (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Raker Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado Sukses Digelar

MANADO –  Bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes RI Manado Malalayang digelar Rapat Kerja Keluarga Mahasiswa.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: