Home » News » Feature » Sekot, “Pemkot Manado Bersyukur Dekat GMIM Solagratia Tikala”
Rental Mobil Murah di Manado

Sekot, “Pemkot Manado Bersyukur Dekat GMIM Solagratia Tikala”

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan pernikahan

MANADO –  Wakili Walikota Vicky Lumentut, Sekda Micler Lakat Hadiri Ibadah HUT ke-73 GMIM Solagratia Tikala.    Sekretaris  Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Solagratia Tikala, Minggu (28/10) pagi tadi.

Ibadah syukur dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan Pdt Anthonius Dan Sompe STh dan dihadiri pula Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Solagratia Tikala Pdt Ibrahim S Karundeng STh serta ratusan anggota jemaat.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri
Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Matius 28 ayat 11 sampai 15, Pdt Sompe mengingatkan jemaat agar mewaspadai munculnya berita yang tidak benar atau hoax.

“Sebagai umat Tuhan, kita jangan mudah percaya dengan berita atau informasi yang tidak benar atau lebih kita kenal dengan berita hoax. Memang sekarang ini, berita hoax seperti ini sangat marak di media sosial yang tujuannya menjatuhkan atau menfitnah orang,” tandas Pdt Sompe.

Dikatakan, gereja yang didalamnya ada jemaat Tuhan harus mampu menjadi pembawa berkat dan teladan bagi lingkungan sekitar. “Jemaat Tuhan harus menjadi berkat dan terang dalam dunia ini. Harus mampu menjaga kerukunan antar umat beragama dilingkungan dan daerah kita Manado. Jangan terpancing dengan berita hoax tetapi sebarkanlah cinta kasih dan persahabatan dengan sesama kita,” tukasnya.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri

Sementara itu, Walikota Vicky Lumentut melalui Sekda Micler mengajak anggota Jemaat GMIM Solagratia sebagai bagian dari warga Kota Manado, agar ikut menjadi pembawa damai bagi terciptanya suasana yang rukun damai di daerah ini.

“Marilah kita menjadi perekat persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat Kota Manado yang majemuk. Kita menjadi pemersatu ditengah berbagai perbedaan yang ada. Warga gereja khususnya Jemaat GMIM Solagratia Tikala memiliki peran yang sama untuk menghadirkan kedamaian di Kota Manado,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

“Semoga diusia ke-73 tahun ini, Jemaat GMIM Solagratia Tikala menjadi jemaat yang mandiri serta menjadi saksi Kristus. Atas nama pemerintah Kota Manado, keluarga Lumentut Runtuwene dan keluarga Wakil Walikota Keluarga Bastiaan Markus serta keluarga saya Lakat Mailoor, kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Jemaat GMIM Solagratia Tikala,” pungkas Walikota Vicky Lumentut, seperti dikutip Sekda Micler yang diketahui merupakan agenda perdana di saat menjabat orang orang nomor tiga di jajaran Pemkot Manado ini.

Sebagai pemerintah, Walikota Vicky Lumentut lewat Sekda Micler menyampaikan selamat HUT ke-73 Jemaat GMIM Solagratia Tikala.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

UPK Kristen Unsrat Gelar Ibadah Syukur HUT 31

MANADO – Bertempat di Gereja Fungsional Kampus Unsrat digelar ibadah syukur HUT ke 31 dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: