Home » News » Press Release » Sarundajang Tinjau Perluasan Bandara Melonguane
Rental Mobil Murah di Manado

Sarundajang Tinjau Perluasan Bandara Melonguane

Sebelum bertolak kembali ke manado setelah mengikuti acara ritual adat Manduru’u tonna di Kabupaten kepulauan Talaud, Gubernur Sulawesi Utara meninjau bandara Melonguane yang direncanakan akan dilakukan perpanjangan landas pacu/ runway.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Melonguane menyampaikan bahwa sesuai surat yang dilayangkan kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud tentang kebutuhan lahan disampaikan bahwa Tahun 2014 pembebasan lahan melalui dana APBD Kab. Talaud telah membebaskan lahan 22.000 m2 atau 2,2 ha dengan total biaya Rp. 1.500.000.000,- dan tahun 2015 telah tersedia dana sebesar 3,9 milyar untuk pembebasan lahan untuk perpanjangan lahan pacu seluas 56.000 m2 atau 5,6 ha sehingga total lahan seluas 7,8 ha dapat terpenuhi.

Rencana kegiatan untuk perpanjangan landas pacu : 2014/ 2015 pembebasan lahan, 2016 pekerjaan tanah (land clearing) 7,8 ha, 2017 pekerjaan konstruksi. Untuk tahun 2015 ini juga tgerdapat kegiatan fisik overlay/ pelapisan landas pacu 1400 x 30 m2 dengan ketebalan 5 cm dan pekerjaan lanjutan pagar pengamanan bandara.

Gubernur mengajak rakyat untuk mendukung program program pemerintah terutama masalah tanah agar harapan yang diinginkan oleh pemerintah untuk kesejahteraan rakyat atau tujuan yang lebih besar atau kepentingan umum dapat terwujud (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

GMNI Sulut- Go Sesalkan Sistem “DP”RS, Korbankan Debora

MANADO – Korda GMNI Sulut-Go: Sistem “Uang Muka” di Rumah Sakit Inprosuderal. Peristiwa kematian Tiara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: