Home » News » Feature » Sarundajang Terima Kunjungan Konjen RI Untuk Guangzhou China
Rental Mobil Murah di Manado

Sarundajang Terima Kunjungan Konjen RI Untuk Guangzhou China

Gubernur Sulut Menerima Kunjungan Konjen RI Untuk Cina
Sarundajang saat menerima kunjungan Konjen RI untuk Guangzhou China |                              Foto: Humas Prov Sulut

Hari ini (20/2) Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang menerima kunjungan Konjen RI untuk Guangzhou China ibu Ratu Silvy Gayatri bersama rombongan di ruang kerja Gubernur jalan 17 Agustus no. 69 Manado. Kunjungan Konjen kali ini tidak hanya mengajak staf konjen, akan tetapi membawa sekitar 200 orang turis yang berasal dari Tiongkok. Tidak hanya itu, direncanakan rombongan turis lainnya dari negeri tirai bambu akan berdatangan ke bumi nyiur melambai hingga berjumlah 2000 orang turis. Rencananya para turis dari Cina ini akan berada di Sulawesi Utara sampai tanggal 24 Februari.

Saat menerima rombongan Konjen dan para turis asal Cina, Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kedatangan ibu konjen dan rombongan karena mereka menilai bahwa Provinsi Sulawesi Utara merupakan daerah yang potensial untuk dikunjungi apa terlebih melakukan kerjasama dalam hal pariwisata.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara mengatakan bahwa salah satu destinasi wisata terutama wisata bahari di Manado Taman Laut Nasional Bunaken telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah dikenal hingga mancanegara. Selain itu terdapat juga berbagai potensi wisata bahari lainnya dengan pantai berpasir putih dan berpasir hitam disamping itu terdapat juga danau-danau yang indah seperti Danau Linow di Tomohon.

Selain itu menurut SHS, Sulawesi Utara memiliki potensi lainnya seperti wisata budaya, wisata pegunungan, wisata religius dan wisata kuliner yang menonjol serta hasil bumi rempah rempah seperti cengkeh, pala dan vanilla.  Oleh karena itu Sarundajang mengharapkan semua potensi yang dimiliki oleh Sulut kiranya dapat dilihat dan diceritakan/dipublikasikan kembali mengingat sebagian turis yang ikut dalam rombongan merupakan wartawan.

Tak lupa, Sarundajang mengahturkan ucapan terimakasih karena sebelum kunjungan Konjen dan rombongan wisatawan Cina, pemerintah Sulut juga telah melakukan kesepakatan dengan pemerintah Cina dalam kaitannya dengan investasi besar yang akan dilakukan di Sulawesi Utara seperti pembangunan jalan tol, rel kereta api dan KEK di Kota Bitung. Setelah pertemuan tersebut, pada minggu malam Sarundajang akan menjamu konjen dan rombongan di graha bumi beringin dan akan dilakukan pagelaran/atraksi seni dan budaya Sulawesi Utara.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Palu, Pasha Ungu, “Pasti Kita Ke Manado Fiesta 2017”

MANADO –  Malam Baku Dapa Warga Kawanua, Didukung Penuh Pemkot Palu .    Wawali Pasha Ungu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: