Home » News » Sarundajang Minta Tatong dan Djainudin Jaga Keharmonisan
Rental Mobil Murah di Manado

Sarundajang Minta Tatong dan Djainudin Jaga Keharmonisan

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang melantik Tatong Bara dan Djainudin Damopolii sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. (foto:hms)
Gubernur Sulut S.H. Sarundajang melantik Tatong Bara dan Djainudin Damopolii sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. (foto:hms)

Tatong Bara dan Drs. Djainudin Damapolii diambil sumpah dan dilanti sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2013-2018 oleh Gubernur Sulawesi Utara DR. S.H. Sarundajang atas nama Presiden Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.71-6636 tahun 2013 tentang pengesahan dan pengangkatan Walikota Kota Kotamobagu. Acara yang dilaksanakan dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Kotamobagu itu dihadiri 21 orang dari jumlah 25 anggota DPRD Kota Kotamobagu berlangsung dengan khidmat dan penuh haru pada Minggu (22/8) yang bertempat di lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.

Ir.Hj. Tatong Bara dan Drs. Djainudin Damapolii merupakan pasangan yamg diusung oleh Partai Amanah Nasional (PAN) pada pemilihan umum kepada daerah Kota Kotamobagu yang diadakan pada tanggal 24 Juni 2013. Pasangang yang dikenal dengan sebutan TB-JaDi tersebut mengalahkan saingan terberatnya yakni Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala dengan mendulang suara sebanyak 52,81 persen atau 37.677 suara. Dari total suara sah 71.350. Pasangan Djelantik Mokodompit–Rustam Simbala (DjelaS) sendiri meraup suara sebanyak 38.92 persen atau 27.768 suara dari total suara sah.

Dalam sambutan Gubernur seusai melantik dan mengambil sumpah pasangan TB-JaDi menyampaikan penghargaan dan ungkapam terima kasih kepada Walikota Kotamobagu demisioner Drs. Djelantik Mokodompit yang dinilainya telah berbhakti tanpa pamrih dan membangun Kota Kotamobagu selama 5 tahun yang telah berlalu.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara men yampaikan rasa teraima kasih yang tulus kepada Bapak Djelantik Mokodompit yang telah meberi sumbangsih terbaik bagi masyarakat Kota Kotamobagu. Banyak kemajuan yang dicapai daerah ini berkat kerja keras beliau, dan untuk itu saya mengajak semua masyarakat Kota Kotamobagu untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beliau. Semoga kiprah dan pengabdian Pak Djelantik kedepan sebagai seorang politisi dapat sukses dan diridhoi Tuhan Yang Maha Esa”, kata Sarundajang yang langsung disambut aplaus seluruh hadirin.

Kepada pasangan walikota dan wakil walikota yang baru dilantik, Gubernur terbaik se-Indonesia itu mengingatkan agar senantiasa menjaga sinergitas dan keharmonisan sepanjang memegang masa jabatan. “Sinergitas dan harmonisasi iti sangat penting dalam menjlankan roda pemerintahan. Kepada Walikota dan Wakil walikota yang baru ini, saya camkan untuk senantiasa menjaga keharmonisan. Keharmonisan antara Walikota dan wakil, dengan pihak legislatif, maupun dengan unsur Forkopimda dan instansi vertikal yang ada di daerah. Niscaya demikian, maka pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunam dan kemasyarakatan yang diemban pasangan ini akan terasa mudah”, ujar satu-satunya gubernur yang menjadi peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat ini.

Ketika DPRD Kota Kotamobagu dalam kata-kata penutupan sidang paripurna DPRD saat itu mengucapkan selamat dan sukses kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang baru dan juga menyampaikan dukungan kepada Sarundajang dalam mengikuti konvensi calon presiden RI. Dari tamu yang hadir tampak lengkap mulai dari ketua tim penggerak PKK Sulut Ny. Deetje Adelin Sarundajang- Laoh Tambuwun, Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, bersama ibu, Sekretaris Provinsi Sulut Ir. S.R. Mokodongan bersama ibu, Unsur Forkopimda Sulut, para bupati dan walikota se-Sulut, anggota DPR-RI yang tampak hadir yaitu Yasti Soeprejo Mokoagouw dari fraksi PAN. (ist)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Di Mitra, Bayi Baru Lahir Langsung Miliki Kartu Identitas

RATAHAN (SeputarSulut.com) – Terobosan yang dilakukan Pemkab Mitra melalui Disdukcapil, membuahkan hasil yang baik. Buktinya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: