Home » News » Press Release » Sarundajang Jamin Mahasiswa Papua Pasti Aman
Rental Mobil Murah di Manado

Sarundajang Jamin Mahasiswa Papua Pasti Aman

Gubernur Sulawesi Utara Dr. S. H Sarundajang menerima kunjungan ratusan mahasiswa PapuaHari ini, Selasa 21 Oktober 2014 Gubernur Sulawesi Utara Dr. S. H Sarundajang menerima kunjungan ratusan mahasiswa-mahasiswi Papua yang menggelar aksi damai di Kantor Gubernur. Pada pertemuan tersebut, Gubernur didampingi oleh Wagub Dr. Djouhari Kansil, Kapolda Sulut, Danram 131 Santiago, Kabinda Sulut, Kapolres Minahasa, dan sejumlah pejabat eselon II yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

Saat menemui ratusan mahasiswa asal Papua, gubernur menjamin keamanan dari mahasiswa Papua yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Seperti diketahui, aksi damai yang digelar mahasiswa Papua menyusul tewasnya seorang mahasiswa saat bentrok dengan warga Tataran Tondano Sabtu, 18 Oktober 2014 lalu. Adapun maksud kedatangan mereka adalah untuk meminta kepastian hukum dan perlindungan bagi seluruh mahasiswa Papua yang menimbah ilmu di tanah Minahasa.

Sarundajang sendiri meminta kepada mahasiswa Papua untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing, karena peristiwa yang terjadi beberap hari yang lalu tidak dikehendaki oleh semua pihak. Sarundajang juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi telah melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimda yakni Polisi, TNI serta Universitas Negeri Manado untuk mengantisipasi hal lain yang tidak diinginkan.

Sarundajang pun meminta kepada pihak keamanan untuk dapat melindungi putra putri Papua yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu, Gubernur berharap kepada semua mahasiswa untuk berdoa dan menerima kenyataan walaupun keadaan begitu berat, namun beliau yakin bahwa keadaan akan berangsur normal kembali.

Tak lupa, Gubernur Sulut dua periode ini menghimbau kepada semua mahasiswa Papua untuk tidak berhenti kuliah. Gubernur berharap semua mahasiswa-mahasiswi bisa terus berkuliah dengan baik, belajar budaya yang baik dan setelah berhasil menyelesaikan studi barulah kembali ke tanah Papua dan membangun tanah yang dicintai bersama. Tak lupa pada kesempatan tersebut, dengan tegas Sarundajang mengingatkan semua pihak untuk menghindari konsumsi minuman keras, karena dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .  Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: