Home » News » Press Release » Sarundajang: Jabatan Adalah Anugerah Tuhan
Rental Mobil Murah di Manado

Sarundajang: Jabatan Adalah Anugerah Tuhan

Keluarga besar Sarundajang - Laoh Tambuwun saat membawakan pujian
Keluarga besar Sarundajang – Laoh Tambuwun saat membawakan pujian | Foto: Humas Prov Sulut

Jabatan adalah sebuah anugerah,demikianlah yang diungkapan Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat acara syukur keluarga besar Sarundajang – Laoh Tambuwun pada Jumat, 3 Oktober 2014 di Pulo Gadung Jakarta sehubungan dengan dilantiknya putra-putri orang nomor satu di Sulawesi Utara yaitu Fabian Sarundajang sebagai anggota DPD RI dan Vanda Sarundajang, SS, sebagai anggota DPR RI pada tanggal 1 Oktober yang lalu serta pelantikan Eva Sarundajang sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 9 September yang lalu. Acara yang dihadiri sekitar 150 orang ini berlangsung dengan sederhana dan dihadiri oleh sanak saudara dan kerabat dekat.

Dalam sambutannya Sarundajang menyatakan bahwa jabatan yang dianugerahkan Tuhan kepada anak-anaknya adalah suatu hal yang patut disyukuri. Mereka bisa mendapatkan kepercayaan sebagai legislator karena adanya usaha dan kerja keras dari mereka pribadi serta adanya rakyat yang menjatuhkan pilihan terhadap mereka masing-masing. Jika ada orang yang menyatakan bahwa ini adalah politik dinasti, maka hal itu tidaklah benar sebab baik Fabian, Fanda maupun Eva boleh duduk sebagai Anggota DPD, DPR dan DPRD karena pilihan rakyat, bukan karena mereka ditunjuk. Menurut Gubernur yang akan mengakhiri masa tugas pada tahun depan, kinerja dan prestasi dari Vanda, Fabian dan Eva akan turut mempengaruhi elektabilitas mereka nantinya, dalam arti bahwa jika mereka bisa berprestasi dan memperjuangkan apa yang menjadi kehendak rakyat maka mereka akan dicintai rakyat. Namun sebaliknya, apabila mereka tidak berprestasi maka mereka akan di hukum oleh rakyat karena rakyat yang berhak memilih mereka.

Pada kesempatan tersebut, Sarundajang berpesan kepada anak-anaknya bahwa jabatan yang dipercayakan kepada mereka saat ini hanyalah pemberian Tuhan. Oleh karena itu beliau meminta anak-anaknya untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai amanah Tuhan serta selalu bersandar dan tidak melupakan Tuhan dalam setiap langkah dan pekerjaan.

Dalam kesaksiannya, Fabian Sarundajang menyatakan bahwa kesuksesan mereka tidak lepas dari peran orang tua, dimana orang tua dijadikan panutan dan teladan dalam dalam setiap tindakan dan tutur kata. Senada dengan hal tersebut, Vanda Sarundajang yang juga baru dilantik sebagai Anggota DPR RI untuk periode yang ke dua menyatakan bahwa walaupun mereka sebagai anak-anak telah mempunyai amanah sebagai Wakil Rakyat, namun mereka masih membutuhkan dukungan dan bimbingan dari orang tua serta semua pihak dalam bertindak dan mengambil keputusan. Secara khusus Vanda Sarundajang menghaturkan banyak terima kasih kepada mama tercinta yang selalu menjadi penyeimbang dalam keluarga, serta mengucapkan terima kasih juga kepada semua pihak terutam tim sukses yang telah bekerja keras mengantar mereka menjadi wakil rakyat (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Call Center Manado Siaga 112 Dilaunching

MANADO –¬† Permudah Masyarakat Melaporkan Kejadian Secara Cepat di Jaman Now,¬†Call Center Manado Siaga 112 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: