Home » News » Press Release » Sarundajang: 2016 Bandara Pihise Selesai di Bangun
Rental Mobil Murah di Manado

Sarundajang: 2016 Bandara Pihise Selesai di Bangun

Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, Tahun 2016 pembangunan bandara Pihise di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) selesai di bangun bersamaan dengan bandara di pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud. Hal itu disampaikan Gubernur saat melakukan peninjauan bandara pihise yang terletak di desa Balirangeng, Rabu (4/2).

Kehadiran dua bandara di dua kabupaten kepulauan nusa utara, menurut Sarundajang dapat berfungsi multi guna karena selain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat tapi juga akan menjadi pertahanan Negara.
Karena itu, Sarundajang berpesan pemerintah Kabupaten Sitaro dan Talaud dapat memberikan perhatian serius untuk penyelesaian kedua bandara tersebut.

Kadis Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sulut Drs. Joi Oroh bersama PPK bandara Pihise Ramly Asla saat mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut mengungkapkan, untuk TA 2015 pembangunan bandara Pihise telah mendapat alokasi dan dari APBN sebesar Rp 68 M.Dana sebear itu Oroh menambahkan, untuk pengerjaan Cut and Fill persiapan sisi darat, lanjutan tahap ke-3 pekerjaan konstruksi runway dari 1200 X 30 M menjadi 1400 X 30 M, pengerjaan konstruksi Taxiway 96 X 18 M, termasuk pembuatan apron 60 X 70 M. Ikut mendapingi Gubernur, Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Ketua DPRD Provinsi Steven Kandou serta sejumlah pejabat teras lainnya

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: