Home » News » Politik & Pemerintahan » Sampel Minta Masyarakat Patuhi Protap Covid-19, Jangan Membantah Apalagi Tunjukan Sikap Arogansi

Sampel Minta Masyarakat Patuhi Protap Covid-19, Jangan Membantah Apalagi Tunjukan Sikap Arogansi

SULUT – Saat ini keseluruhan Daerah sudah menerapkan Protokol Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Contohnya daerah Sulut. Di 15 kabupaten/kota diketahui telah mengeluarkan berbagai himbauan maupun syarat yang harus di patuhi apabila ada masyarakat atau pejabat publik yang akan melakukan tugas atau kunjungan kerja dari daerah asal ke daerah lainnya. Keseluruhan syarat itu pun mengikuti standar aturan dari gugus tugas Covid-19 Nasional guna pencegahan wabah ini.

Menanggapi itu, Personil Komisi I DPRD Sulut Ronald Sampel mengatakan bahwa memang kondisi saat ini Virus Corona telah menyebar di seluruh Indonesia sehingga dibentuk tim gugus tugas Covid-19.

“Tim gugus tugas Covid di daerah, keseluruhannya mengacu pada protap Covid Nasional, salah satunya apabila masyarakat yang diluar ber-KTP daerah setempat tetap akan dikarantina, kalaupun ada masyarakat dari daerah setempat keluar dan datang/masuk lagi bisa dikarantina mandiri (diam dirumah). Tetapi bagi masyarakat yang datang ke sangihe atau minahasa atau kabupaten/kota lainnya yang bukan penduduk asli harus dikarantina (tempat karantina yang sudah disediakan pemerintah) walaupun orang tersebut sudah dilengkapi hasil uji rapid/swab atau surat tugas kedinasan dan lainnya sesuai protokoler tim gugus covid,” jelas Politisi Partai Demokrat Sulut itu, selasa (9/6) di kantor DPRD Sulut.

Lanjut Sampel, jadi bagi masyarakat ataupun pejabat publik yang datang dari semua tempat yang bukan daerah asal jangan main-main protes atau tidak senang terhadap tindakan-tindakan yang dilakukan tim gugus tugas covid, salah satunya menolak dikarantina.

” Jangan tunjukan arogansi ketika harus di karantina. Harus patuhi aturan agar virus corona ini tidak menyebar,” tutupnya.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pererat Organisasi, DPD HKTI Sulut Gelar Rapat Koordinasi

SULUT – Gelar rapat koordinasi kepengurusan awal Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: