Home » News » Politik & Pemerintahan » Sampai Hari Ini, Pemprov Sulut Sudah Gunakan 191 Millyar Untuk Penanggulangan Covid-19

Sampai Hari Ini, Pemprov Sulut Sudah Gunakan 191 Millyar Untuk Penanggulangan Covid-19

SULUT – Akibat dampak Wabah Covid-19 yang menggorogoti Sulawesi Utara, sampai detik ini Pemerintah Provinsi Sulut telah melakukan pergeseran anggaran (sudah masuk tahap 3) untuk penanggulangan virus corona ini.

Kepada wartawan, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan terkait total pengunaan APBD untuk percepatan penanganan covid 19.

“Tahap pertama 40 milyar, tahap kedua 90 milyar dan tahap 3 hampir 35 milyar jadi totalnya hampir 191 milyar. Itu dipergunakan untuk 3 kegiatan yakni untuk alat kesehatan (Masker Medis, APD dan lainnya), bantuan sosial serta untuk dampak ekonomi. Jadi cuma tiga ini yang kita pergunakan.“ ucap Gubernur Olly usai mengikuti rapat paripurna Tutup-buka Masa Reses DPRD Sulut, Selasa (19/5).

Lanjut Olly, Untuk Bansos sendiri sebanyak 270 ribu kepala keluarga yang menjadi sasaran penerima bantuan di 15 Kabupaten/Kota dengan bekerjasama dengan Kanwil Agama dan para pimpinan umat .

“ Semua bansos yang kita berikan berdasarkan data dari pimpinan umat. Semua Gereja dan pimpinan Masjid itu bagikan, termasuk tambahan bagi para buruh juga dibagikan, yang masuk dari Asosiasi Buruh yang terdampak langsung kena Pemutusab Hubungan Kerja (PHK) akibat covid-19,” tuturnya.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pererat Organisasi, DPD HKTI Sulut Gelar Rapat Koordinasi

SULUT – Gelar rapat koordinasi kepengurusan awal Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: