Home » News » Hukum & Kriminal » Rubiah, “Dana Duka So Ditilep Oknum Lurah Manado”
Rental Mobil Murah di Manado

Rubiah, “Dana Duka So Ditilep Oknum Lurah Manado”

img-20161214-wa0008

Manado.- Progaram Dana duka yang seharusnya buat masyarakat miskin kota Manado yang ditimpa bencana,diduga tega ditilep oknum lurah Sindulang Satu. Terungkap pada saat Rubiah Umar (istri dari almarhum) mengecek di kantor keuangan pemerintahan kota Manado ternyata sudah di cairkan pada tanggal 30 november 2016.

Dana duka sebesar Rp 2,5 juta seharusnya milik almarhum Ahmad  Ingrisa warga  Sindulang Satu kuat dugaan ditahan oleh oknum Lurah Sindulang Satu.“kita so berapa kali bale di kantor lurah sindulang satu ,tiap kali bakudapa deng lurah salalu banya alasan,padahal dana kita perlu skali buat 40 hari tanggal 19 desember ini” lurah bagitu bagus capat ganti,beking susah masyarakat.

Menurutnya, kami sangat menyesali sikap dari Lurah Sindulang Satu yang menahan dana duka. Padahal data serta laporan dari pihak Kecamatan dan kelurahan uang itu sudah dicairkan.

Sementara itu  Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, saat dimintai keterangan mengatakan, persoalan ini sudah kami terima berdasarkan keluhan masyarakat.“Kita so terima itu informasi dari aparat kecamatan. Dan saya telah memerintahkan Inspektorat untuk menyelidiki sekaligus menangani kasus penahanan dana duka tersebut,”tegas Mor.

Selain itu katanya, jangan pernah sekali kali menahan dana duka sebab itu merupakan hak dari warga yang ditimpa duka.“Jangan pernah menahan dana duka sebab dosanya besar. Kalau memang benar maka yang bersangkutan akan kami beri sanksi,”pungkasnya.(Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Hadiri Video-Conference Dengan Kapolri di Polda Sulut

MANADO –  Kapolri, Mendagri dan Mendes PDT Tandatangani MoU Dana Desa, Walikota GSVL Hadiri Video-Conference …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: