Home » News » Hukum & Kriminal » Roy, Hendrik, “Tahun Baru Cina Manado Pasti Aman”
Rental Mobil Murah di Manado

Roy, Hendrik, “Tahun Baru Cina Manado Pasti Aman”

IMG-20170120-WA0007
Kadis Pariwisata Hendrik Warokka dan Kasatlantas Polres Manado Roy Tambayong

Manado. – Kalender Wisata yang spektakuler  menampilkan satu Tahun Iven dalam mendukung sektor pariwisata di Kota Manado mulai dilaksanakan, melalui Dinas Periwisata Kota manado akan di awali dengan Perayaan Chinese New Year 2017.

Chinese New Year 2017 akan mengawali satu Tahun perjalanan Iven (kalender wisata) yang di gelar oleh Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata Kota Manado atau sering kita dengar dengan sebutan Taong Baru Cina.

Kepala Dinas Kota Manado Hendrik Waroka mengatakan dalam hajatan ini kami akan mengkolaborasikan Budaya Tionghoa dengan budaya lokal yaitu Tulude dalam bentuk “kolosal” yang akan di gelar di Tugu Lilin pada tanggal 29 januari 2017.

Jadi kegiatan Imlek tahun ini akan diselengarakan pada tanggal 29 januari ditutup 3 februari dengan acara Tulude di tugu lilin ,”dalam satu minggu kita akan dimanjakan dengan Festival Masamper dari adat Nusa Utara di  “.ujar Waroka

Lanjutnya dalam acara tersebut akan di hadiri 2500 Wisman dari Cina yang akan memenuhi tugu lilin untuk menyaksikan kolaborasi adat cina dan Nusa Utara dengan nama (Eculturasi Etnis).” jangan kita hanya menonjolkan atribut dari Tionghoa saja tanpa kita melibatkan unsur2 kearifan lokal”.

Selanjutnya para Wisman dari tiongkok ini akan disukuhkan dengan sajian makanan ala negeri nyiur melambai dalam Gala diner Pemerintah Kota Manado bersama Para Wisatawan dari mancanegara khusuanya Tiongkok.

Kasatlantas Roy Tambayong juga menambahkan ” dalam menyambut Wisatawan dari luar negeri kita sudah merencanakan aksi Lalulintas guna mendukung Program Pemerintah Provinsi Sulut bersama pemerintah Kota Manado dalam melayani Touris Asing yang melancong di Tempat kita.

“Jadi yang sudah kita sepakati lewat lintas sektoral bagaimana kita berkolaborasi dalam menciptakan suasana Kota Manado untuk menyambut Chinese New Year 2017 hingga para wisatawan dapat membawa sesuatu yang unik dan berkesan dari Kota tinutuan ini, tutup Tambayong. (Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

“Sidang Tipikor Oknum Pengacara NOK Bergulir”.

MANADO- Bahwa pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 sekira pukul 13.00 wita bertempat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: