Home » Events » Ronny Sompie: “Kebersamaan dan Persatuan K3 Adalah Kekuatan Tou Kawanua”
Rental Mobil Murah di Manado

Ronny Sompie: “Kebersamaan dan Persatuan K3 Adalah Kekuatan Tou Kawanua”

Jakarta, (27/5/2018) – Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Dr Ronny F Sompie SH, MH menegaskan bahwa kekuatan KKK ada di dalam Kebersamaaan dan Kekeluargaan.

Kekuatan telah mengakar awal kelahiran KKK dan ketika melewati perjalanan waktu, berkarya bagi tanah leluhur serta meneruskan komitmen Tou Kawanua dalam ke-Indonesiaan.

Usia 45 tahun KKK, adalah momen Tou Kawanua perantauan untuk memeriksa, merenkonstruksi ulang kehadiran KKK, melihat dengan jujur apa yang sudah dilakukan.

“Organisasi ini adalah milik kita bersama, Tou Kawanua di perantauan. Di usia 45 tahun dan momen Paskah, Kenaikan serta Ketuangan Roh Kudus mari kita semua untuk memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan, ” ujar Sompie di hadapan 5000 an Tou Kawanua yang.

Sompie mengingatkan, selain harus peduli dan berpartisipasi aktif dalam setiap permasalahan bangsa, Tou Kawanua juga harus menyadari dengan tantangan internal organisasi.

“Masa kini,
kita diresahkan dengan konflik yang membelah organisasi. Meski dari segi hukum, kita berada di atas angin, tetapi persoalan KKK
bukan melulu persoalan hukum, yang utama adalah persoalan kultural, persoalan
persaudaraan, “tandas Sompie yang juga Dirjen Imigrasi RI.

Dia menambahkan, hanya orang tidak berakal yang akan terus dan terus
memperuncing konflik. Menyerah bukan pilihan yang paling pas, karena itu harus di cara yang tepat dan konstruktif dengan pendekatakan
kultural, baku ator bae, sebagai visi KKK dalam merefleksikan Sitou Timou Tumou Tou.

“Torang harus berbaik sangka. Berbeda itu bukan musuh, baku marah apalagi dendam. Persoalan jangan bekeng torang baku marah, “ujarnya.

Pesan kultural Sompie di hadapan 17 DPD KKK, sejalan dengan kotbah yang di sampaikan Pdt Gilbert Lumoindong dalam ibadah puncak. “Marilah kita kembali pada kehidupan yang benar, saling mengasihi dan menjaga kebersamaan, perdamaian sebagai sesama Tou Kawanua. Yang parnah bekeng dosa angkat tangan bertobat, “ujar Pdt Gilbert.

Komitmen kuat Ronny F Sompie dalam memperjuangkan persatuan KKK, di respon positif Tokoh Kawanua yang hadir. “Pak Ronny ini orang baik, rendah hati, beliau sudah tokoh nasional tapi masih mau sibuk-sibuk urus KKK. Apalagi Pak Ronny juga mengucapkan selamat ke Ibu Ika dan kawan-kawan dan berharap dorang acara sukses “kata Ventje Rumangkang yang hadir bersama, Benno Kilapong,
Johan Sumampouw, Tommy Watuliu James Vanderslot dan Pitra Ratulangi.

Wakil Ketua Umum, Audy Wuisang, Rudy Sumampouw dan Sekjen KKK Ayub Yunus berharap pesan kultural Ketua Umum Ronny F Sompie dapat di maknai positif dan mohon jangan ada terjemahan politis. ” Mari kita lihat itu sebagai ketulusan, ” kata Audy.

Ketua panitia Ellena Thay, Minggu (27/5/2018) mengatakan kehadiran Tou Kawanua yang membludak bukan untuk gagah-gagahan, tapi karena kerinduan dan kebersamaan. “Kehadiran Tou Kawanua yang membludak di luar perkiraan, mungkin juga karena selain ibadah ada banyak kegiatan lain seperti bazar, yang menarik minat tapi syukur pa Tuhan Yesus acara berlangsung baik, “kata Ellena di dampingi sekretaris dan bendahara panitia, Merry Wenur serta Ava Massie. (4RL).

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jabat Sekwan DPRD Manado, Steven Rende gantikan Michael Tandirerung

Manado.- Bertempat di ruang kerja Sekertaris Daerah Manado (Sekda). Walikota Vicky Lumentut melalui Sekretaris Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: