Home » News » Politik & Pemerintahan » Rondonuwu, “RSUD Kandouw Memang Harus Berubah”
Rental Mobil Murah di Manado

Rondonuwu, “RSUD Kandouw Memang Harus Berubah”

img-20161005-wa0093

SULUT – Dirut RSUD Kandou Manado, Maxi Rondonuwu langsung tancap gas dengan mulai melakukan pembenahan di internal rumah sakit yang berstatus tipe A ini. Hal tersebut sebagai upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama akses pelayanan medis bagi pasien lebih cepat dan tepat.

 

Langkah yang dilakukan Rondonuwu terkait banyaknya keluhan masyarakat yang terjadi saat ini yakni pelayanan kurang maksimal dan juga merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dengan komis 4 DPRD Sulut.

 

“Memang harus ada perubahan yang radikal di internal Rumah sakit ini terutama yang berhubungan dengan pelayanan bagi masyarakat maupun pasien,” ujar Rondonuwu Selasa (4/10/2016) kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya usai melakukan sidak di beberapa ruang perawatan.

img-20161005-wa0094

Menurut dokter Maxi, ada beberapa hal yang menghambat pelayanan masyarakat , dilakukan pembenahan secara langsung seperti perubahan struktur di Instalasi Gawat Darurat (IGD ) yang lebih disederhanakan birokrasinya.

 

“ Terlalu banyak “komandan” disana. Saya sudah tandatangani Surat Keputusan (SK) perubahan struktur baru, nanti kemudian diuji bagaimana struktur baru itu, bagaimana penanganan kepada pasien, dan itu akan kami evaluasi terus. Saya sudah perintahkan untuk terus diawasi, terutama pada jam-jam sore dan malam hari. Saya juga sudah sampaikan direktur SDM untuk setiap hari mengevaluasi bagian-bagian yang kekurangan tenaga medis” ungkap Maxi.

 

Ditambahkannya pula ada satu permasalahan signifikan ditemuinya yang mengakibatkan banyak tenaga medis terutama tenaga perawat yang tidak maksimal melaksanakan tugasnya terlebih yang bertugas di ruangan IGD.

 

“ Ternyata saya temui lebih banyak tenaga medis khususnya perawat yang bertugas di pagi hari. Sedangkan dinas sore dan malam kurang. Ada kalanya tenaga perawat di satu unit hanya dua orang, ini kan sudah tidak rasional, kalau tenaga dokter tidak ada masalah.” terangnya.

 

Disisi lain terkait fasilitas yang ada di Rumah Sakit tersebut , menurutnya secepatnya akan dilakukan pembenahan terutama AC yang ada di kamar-kamar pasien akan segera diganti mengingat alat pendingin ruangan yang ada saat ini sudah ada sejak dibangunnya gedung Rumah Sakit.

 

”Minggu ini saya pastikan AC nya sudah ada. Sebenarnya masih ada beberapa alat tersebut yang masih bisa digunakan, namun mengingat kondisi pasien saat ini sangat banyakm alat pendingin ruangan ini sudah tidak mampu lagi bekerja maksimal. Hari Senin anda (wartawan) datang pasti sudah diganti.” Janjinya. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Paparkan Manado Fiesta 2017 Di Malalayang

MANADO –   Manado Fiesta 2017 sudah diambang pintu.   Walikota GSVL minta Camat, Lurah sampai Pala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: