Home » News » Straigh News » Rompas, Ring road bukan tempat sampah
Rental Mobil Murah di Manado

Rompas, Ring road bukan tempat sampah

Manado.- Ruas jalan ring road, tepatnya di Kelurahan Teling Tingkulu, dijadikan tempat pembuangan sampah.

sekitar terowongan terdapat tumpukan sampah dan bongkahan sisa bahan bangunan. Begitu juga di sisi atas tebing. Terdapat banyak sampah.

Salah satu warga, Ricard Timuhari mengatakan, pemerintah harus memberikan sanksi pada warga yang membuang sampah sembarangan. Apalagi di pinggir jalan yang dilewati banyak orang. “Sebab ini sudah merusak pemandangan,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Sonny Rompas bakal menindaklanjuti laporan tersebut. Dia mengaku, hari ini pihaknya akan turun ke daerah ring road. Menurut dia, area tersebut dilarang membuang sampah. “Sebenarnya kita sudah lebih memudahkan masyarakat. Sampah dijemput di masing-masing rumah. Jika memang masih ada oknum yang memanfaatkan ring road sebagai lokasi pembuangan sampah, akan ada sanksi tegas,” ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. “Cintailah lingkungan, cintailah Kota Manado, dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” imbaunya.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Hebat..!! Murid SMA Sulut Raih Juara Dunia Karate

SULUT- Prestasi luar biasa  diraih dua siswa asal Manado Dino Henry Tutu dan Youone Isabela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: