Home » News » Politik & Pemerintahan » Rocky Wowor Serap Aspirasi Warga Desa Passi 1
Rental Mobil Murah di Manado

Rocky Wowor Serap Aspirasi Warga Desa Passi 1

20161217_120651

SULUT – Dalam rangka serap aspirasi masyarakat (Asmara) atau disebut dengan reses, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rocky Wowor mengunjungi Desa Passi 1, Sabtu (17/12/2016) Siang.

Dalam pergelaran masa reses III tahun 2016 tersebut, Rocky Wowor didampingi oleh Sangadi Desa Passi 1. Ratusan Konstituen pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Diketahui, Seluruh Anggota Dewan Sulut wajib melaksanakan kegiatan ini karena bertujuan untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat dan tentu meninjau langsung keadaan dilapangan. Hal ini juga untuk melihat sejauh mana kinerja dari Pemerintah Provinsi Sulut.

Dalam pergelaran tersebut, Arfan yang adalah Lembaga Adat Desa Passi 1 meminta agar mendapat bantuan berupa peralatan untuk pengusaha pandai besi.

“Saya mewakili pengusaha pandai besi Desa Passi 1 meminta untuk mendapat bantuan berupa peralatan, dikarenakan sudah berapa kali kami mengajukan proposal tapi tidak pernah sampai ke tangan pemerintah provinsi Sulut,” minta Arfan.20161217_114855

Tak hanya itu, Tokoh Masyarakat Rusman Benja mengusulkan untuk pembudayaan ikan air tawar dan pembuatan irigasi disepanjang aliran air.

“Kami minta untuk pembuatan irigasi disepanjang aliran air sepanjang 9km dengan luas 2m yang ada di Desa Passi 1,” ucapnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Passi, Uleng meminta untuk memberikan Bibit Jagung, Pupuk dan dana pengolahannya.

” Waktu lalu, Kami pernah diberikan bibit jagung, akan tetapi hanya bibit yang diberikan, pupuk dan dana pengolahannya tidak diberikan. Untuk itu, kami meminta untuk memberikan ketiga permintaan tersebut,” tegas Uleng.20161217_130106

Menanggapi semua aspirasi dari warga Desa Passi, Rocky Wowor mengatakan, untuk peralatan kepada kelompok pandai besi, itu sudah masuk dalam program Pemprov di Dinas Perindustrian.

“Itu sudah masuk dalam program Pemprov. Saya akan mengawal permintaan tersebut,” ucap Wowor.

Sekretaris Komisi II Bidang Perekonomian DPRD Provinsi Sulut itu juga mengatakan pembuatan irigasi, pembudayaan Ikan air tawar dan masalah bibit nanti saya akan koordinasikan ke Instansi terkait.

“Pembuatan irigasi di Desa Passi 1 pasti saya akan perjuangkan untuk direalisasi. Untuk Pembudayaan Ikan air tawar, saya harap dapat memasukan proposal ke dinas Perikanan karena itu sudah dimasukan dalam anggaran tahun 2017. Masalah Bibit Jagung, pupuk dan dana pengolahannya, nanti saya akan koordinasikan langsung ke Instansi terkait. Saya Anggota DPRD Sulut siap mengawal program-program Pemprov agar langsung ke masyarakat,” Jawab Rocky. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pengamat Nilai Dilaporkannya Pimpinan KPK Sarat Muatan Politis

MANADO –¬† Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini dilaporkan oleh pengacara Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: