Home » News » Ekonomi & Bisnis » Rocky Wowor, “DPRD Sangat Peduli Petani Cengkih Sulut”
Rental Mobil Murah di Manado

Rocky Wowor, “DPRD Sangat Peduli Petani Cengkih Sulut”

img-20161006-wa0020
Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor Beri Pemaparan ke Dirjen Situasi Masalah Cengkih Di Sulut

SULUT – Komisi 2 DPRD Sulut, Dinas Perkebunan, dan Diperindag melakukan Konsultasi ke Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementrian Perdagangan terkait dengan aspirasi dari Asosiasi Petani Cengkih Indonesia Sulut, Rabu (05/10/2016) kemarin.

 

Rocky Wowor mengatakan memang komisi 2 melakukan konsultasi ke kementerian Perdagangan untuk menyelesaikan serta mencari solusi yang terbaik terkait masalah harga cengkih di Sulut yang anjlok.

 

“ Sudah menjadi tugas kami (Komisi II) untuk memperjuangkan aspirasi petani cengkih agar secepatnya dapat terealisasi, ” ungkap Wowor.

img-20161006-wa0019

Tak hanya itu, Rocky Wowor juga mengatakan bahwa  ada lebih dari 30 persen penduduk Indonesia yang merokok, dan menurut info dari Sampoerna ada 92 persen rokok kretek (menggunakan bahan baku cengkih) yang menguasai pasaran di indonesia.

 

“Tujuan utama Komisi 2 untuk meminta Pemerintah Pusat dapat campur tangan agar ini menjadi komoditas strategis, Supaya Pemerintah bisa menetapkan acuan harga dasar terendah. Semoga harga cengkih Sulut bisa stabil kembali,” pungkas Wowor. (Ardybilly)

img-20161006-wa0018

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Hadiri Rakornas, Inflasi Manado Terkendali

MANADO –  Walikota GSVL menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Jakarta.  Walikota tegaskan bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: