Home » News » Headline » Rindengan Sekda Definitif, Gubernur Harap Minsel Raih WTP
Rental Mobil Murah di Manado

Rindengan Sekda Definitif, Gubernur Harap Minsel Raih WTP

Gubernur Lantik Sekda Definitif Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Danny RindenganGubernur Provinsi Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang mengharapkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Drs Danny Rindengan untuk dapat membawa Kabupaten Minahasa Selatan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun depan dari BPK RI.

Hal ini disampaikan orang omor satu di Provinsi Sulawesi Utara saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Sekda Definitif Kabupaten Minahasa Selatan yang resmi dijabat oleh Drs. Danny Rindengan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut hari ini Rabu 23 Juli 2014.

Drs. Danny Rindengan dilantik sebagai Sekda definitif Kabupaten Minahasa Selatan setelah sekian lama posisi jabatan Sekda Minsel hanya diisi oleh pelaksana tugas. Adapun pelatinkan Rindengan berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Utara nomor 821.2/BKD/SK/237/2014 tentang pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan,.

Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang mengharapkan agar supaya Sekda yang baru didefinitifkan mampu berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas yang diemban serta memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan karena jabatan Sekretaris Daerah merupakan posisi yang sangat strategis dalam pemerintahan.

Jabatan Sekretaris Daerah merupakan sebuah kepercayaan, karena Sekda adalah pembantu utama kepala daerah (Bupati). Sekda harus bisa memberikan pertimbangan dan memberikan usul kepada Bupati dalam rangka mengambil kebijakan dan menjalankan roda pemerintahan. Sekda diharapkan juga mampu berkoordinasi dengan setiap staf pembantu guna mendistribusikan wewenang yang diberikan Bupati kepada pejabat struktural dan teknis yang ada dalam struktur pemerintahan Pemkab Minsel.

Melalui Sekretaris Daerah segala kebijakan perencanaan program dari kepala daerah dalam hal ini Bupati harus dilaksanakan sebaiknya. Sekda juga diharapkan mampu menjembatani hubungan antara Pemkab dan DPRD Daerah. Tugas Sekda sangat kompleks sebagai pelayan masyarakat, akan dinilai kinerja oleh masyarakat. Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang sangat yakin bahwa Drs. Danny Rindengan bisa melaksanakan semua tugas yang dipercayakan karena beliau merupakan mantan aparat dilingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang berharap agar supaya Sekda Minahasa Selatan yang definitif dapat menguasai pekerjaan dengan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku dalam menjalankan tugas dan tidak menurut kepentingan pribadi, serta bisa memposisikan diri sebagai abdi masyarakat demi kemajuan yang lebih baik di Kabupaten Minahasa Selatan.

Acara pelantikan Sekda Definitif turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil Mpd, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, pejabat eselon II pemkab Minsel beserta tamu undangan lainnya. Gallery foto pelantikan Sekda Definitif Kab. Minsel bisa anda lihat DISINI

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Manado Lepas Tim Manado Ke PORProv Sulut

MANADO –  Wakili Walikota GSVL Lepas Kontingen PORPROV Manado,  Wawali Mor, ” Menang Kalah Biasa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: