Home » News » Press Release » Ribuan Warga Gabung Gerakan Manado Bangkit
Rental Mobil Murah di Manado

Ribuan Warga Gabung Gerakan Manado Bangkit

Penggagas Gerakan Manado BangkitLuar biasa kecintaan dan kekompakan warga Sulut terhadap bencana banjir bandang yang melanda Manado 15 Januari lalu. Buktinya, 2 pekan pasca musibah yang telah menewaskan 7 warga di Manado itu, sejumlah warga menggagas sebuah kegiatan sosial berbentuk kerjabakti massal dan pemeriksaan kesehatan gratis pada Sabtu 8 Februari akhir pekan ini bertajuk ‘’Gerakan Manado Bangkit’ (GMB)’.

Di luar dugaan, hingga rapat kordinasi yang dilaksanakan di Posko Kodim 1309 Manado Rabu 5 Februari kemarin, tercatat sudah hampir 3 ribu warga Sulut menyatakan siap bergabung sebagai relawan dalam gerakan itu. ‘’Kegiatan akan difokuskan pada Sabtu 2 Februari pagi jam 6 sampai selesai,’’ tegas Komandan Kodim (Dandim) 1309 Manado Letkol Inf Indarto Kusnohadi SIP, SH, MH, selaku Kordinator Umum GMB, usai memimpin rapat gerakan ini kemarin.

Yang menarik, di sela rapat saat itu, Jemmy Asiku, pemilik IT Center Mall yang juga penggagas GMB menyatakan kekagumannya, ‘’Luarbiasa. Warga yang antusias menjadi relawan datang dari berbagai latar belakang profesi. Ada pegawai, pengusaha, aktivis bahkan dokter. Semua sepakat bergabung pada gerakan ini tanpa membawa warna kepentingan parpol atau target parpol terkait Pemilu nanti,’’ tegas Asiku didampingi dua pengagas lainnya DR Taufik Passiak dan dr Enriko Rawung Mars.

Sementara, dalam rapat yang dipandu DR Taufik Passiak saat itu telah ditetapkan, 4 kecamatan di Manado sebagai sasaran gerakan ini. Wilayah-wilayah yang telah ditetapkan itu, menurut Dandim Manado merupakan daerah yang menyisakan tumpukan sampah dan lumpur baik di pemukiman maupun fasilitas umum.

‘’Mengantisipasi efektivitas kerja dan mencegah kemacetan saat ribuan relawan turun, maka para relawan akan bergerak ke lokasi secara skematis dengan cara pembagian kelompok kerja di masing-masing kecamatan,’’ tambah Enriko Rawung yang juga Ketua GM FKPPI Manado dan Wakil Direktur RS Ratumbuysang Manado ini. Titik bertemunya para relawan juga akan dibagi di titik Makodim Manado dengan penanggungjawab Dandim Manado Letkol Inf Indarto Kusnohadi SIP, SH, MH, IT Center dengan kordinatornya Jemmy Asiku dan Makorem 131 Santiago bersama DR Taufik Passiak.

Mengingat luasnya cakupan sejumlah wilayah yang telah menjadi korban banjir bandang 15 Januari lalu, maka Wakil Koordinator Gerakan Manado Bangkit (GMB) Jemmy Asiku mengharapkan warga Manado bahkan Sulut untuk bersama menjadi relawan dalam gerakan ini. ‘’Dukungan warga tak hanya tenaga, tapi juga peralatan bahkan konsumsi jika perlu. Semua bersama dalam gerakan pemulihan Manado,’’ kata Asiku bersemangat.

DR Taufik Passiak mengatakan kalau tenaga medis dan obat-obatan juga telah disiapkan dalam kegiatan pengobatan gratis ini. Ingin bergabung dalam gerakan ini? Silakan menghubungi Jeferson Petenengan SH MH di 081340734554, Deolfie Makawena SE di 085298088777 dan Charles Leihitu 081356134949.

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Walikota Manado, “Pahlawan Wajib Diingat Jasanya”

MANADO –  Jadi Irup ziarah nasional,  Walikota GSVL bersama Wawali Mor tabur bunga di TMP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: