Home » News » Press Release » Ribuan Anggota Korpri Bersihkan Manado Dibawah Pimpinan Wagub dan Sekprov
Rental Mobil Murah di Manado

Ribuan Anggota Korpri Bersihkan Manado Dibawah Pimpinan Wagub dan Sekprov

Kerja Bakti Wakil Gubernur Bersama Anggota Korpri Sulut
Wagub dan beberapa anggota Korpri saat membersihkan salah satu lokasi bencana banjir di Manado | Foto: Humas Prov Sulut

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dan Sekrpov Ir. Siswa R Mokodongan memimpin langsung kerja bakti anggota Korpri Sulut di Kota Manado. Kegiatan yang di dahului apel kerja bersama, dipimpin Wagub di loby Kantor Gubernur, Kamis 13 Februari 2014. Ikut terlibat ribuan anggota Korpri yang tersebar di 46 SKPD di lingkungan Pemprov Sulut.

Kansil mengatakan, pelaksanaan kerja bakti ini merupakan bukti dan wujud kepedulian yang mendalam dari segenap anggota Korpri di jajaran Pemprov Sulut terhadap berbagai upaya pemulihan setelah terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor, khususnya di Kota Manado yang telah menimbulkan penderitaan dan kerugian bagi warga.

Sementara Sekprov Mokodongan yang juga selaku Ketua Umum Korpri Sulut menyatakan, ini kerja sukarela yang penuh keikhlasan, dan ini merupakan pekerjaan stimulan untuk menggerakkan warga karena ada program bagi warga korban banjir untuk ikut membersihkan sisa lumpur dan sampah di lokasi masing-masing, termasuk dalam rumah sendiri dan akan dibantu uang saku antara Rp.50.000 hingga Rp.100.000 oleh pemerintah, kata Mokodongan sembari menyebutkan kegiatan ini juga ikut melibatkan wartawan pos pemprov dan akan berlangsung sampai Jumat besok.

Titik Lokasi yang menjadi sasaran Wagub yaitu SKPD dibawah Koordinasi Asisten Ekonomi Pembangunan dengan melakukan pembersihan di gedung Pramuka dan halaman gedung Pingkan Matindas serta dua titik di Keluarahan Sakobar yaitu kampung paso dan Jln Siswa No. 9 Manado. Kansil sendiri ikut didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Mourits Berhandus SH MSi.

Sedangkan Mokodongan bersama SKPD di bawah koordinasi Asisten Adminstrasi Umum bertugas di Kelurahan Tikala Baru, Kelurahan Dendengan Dalam Kec. Tikala juga didampingi Sekot Manado Haefrey Sendoh, Kepala BKD Ir. Sandra Moniaga MSi, dan Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE, Sekretaris Korpri Janny Lukas dan Staf Ahli Gubernur Star Wowor dan Roy Mewoh Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS yang mengakomodir SKPD dibawah binaannya, melakukan kerja bhakti di beberapa titik lokasi bencana di Kelurahan Ketang Baru. Silangen turut didampingi Kepala BPMPD Dr. Ricky Toemandoek MSi, serta sejumlah SKPD lainnya termasuk anggota Korpri dari Biro Pemerintahan dan Humas (Humas Prov Sulut).

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Raker Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado Sukses Digelar

MANADO –  Bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes RI Manado Malalayang digelar Rapat Kerja Keluarga Mahasiswa.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: