Home » News » Politik & Pemerintahan » Reses I NYOMAN SARWA di Tumokang Timur, Warga Minta Adanya Perbaikan Jalan Dan Irigasi

Reses I NYOMAN SARWA di Tumokang Timur, Warga Minta Adanya Perbaikan Jalan Dan Irigasi

Reses I NYOMAN SARWA di Tumokang timur

SULUT – Guna melaksanakan kewajiban, Semua Anggota DPRD Sulut Turun ke dapil masing-masing guna menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat atau disebut dengan reses.

Pada kesempatan ini, Anggota DPRD Sulut I Nyoman Sarwa menyerap aspirasi warga Tumokang Timur kabupaten Bolmong, rabu (9/9).

Protokol Covid-19 pun tetap di jalankan Sarwa sesuai dengan himbauan pemerintah.

Politisi Partai Nasdem itu menjelaskan tupoksi dari Anggota DPRD.

“Ada 3 fungsi Anggota Dewan yakni legislasi atau pembentukan perda, badgeting (penganggaran) dan fungsi pengawasan. Saya duduk di Komisi IV membidangi kesejahteraan rakyat, ada sebanyak 12 mitra kerja Kami yakni Biro Kesra, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, DLH, Disnakertrans, Dinsos, Dispar, Dispora, Dinas Kebudayaan, Dikda, Bandiklat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Sarwa.

Adapun keluhan serta aduan warga Tumokang timur, seperti yang disampaikan Sangadi Tumokang timur, Pardi.

Ia menjelaskan bahwa perlu adanya perbaikan jalan penghubung antara desa mopugat dengan desa tumokang.

“Sebelumnya, saya bersama jajaran Meng-apresiasi dan berterima kasih pada anggota dprd sulut I Nyoman Sarwa yang sudah menjadikan desa kami sebagai kunjungan reses. Warga sangat ingin adanya perbaikan jalan penghubung ini karena juga disisi lain jalan ini merupakan jalan menuju pekuburan yang sering digunakan masyarakat ” ungkapnya.

Tak hanya itu, sekdes tumokang timur mohamad rojikin dan kepela dusun 1, suyanto berharap kepada pemerintah provinsi sulut terkait adanya bantuan jalan usaha tani (JUT) untuk masyarakat tumokang timur.

“Dan juga meminta agar adanya perbaikan irigasi yang ada di desa tumokang,” tuturnya.

FOTO BERSAMA: Aleg I NYOMAN SARWA bersama perangkat desa tumokang timur

Menanggapi keluhan tersebut, Legislator I Nyoman Sarwa mengatakan keluhan warga ini telah di catat dan di rekam, pastinya akan ditampung dan diperjuangkan.

” Memang aspirasi yang disampaikan tadi sebagian besar bukan tugas dari Komisi IV, tapi tak mengapa saya akan melakukan koordinasi di lintas komisi dan lintas fraksi, intinya saya berjanji akan membawa, mengawal dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat ini ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” jelas Politisi Dapil BMR itu.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ini Harapan Mohammad Wongso di HUT Ke-56 Provinsi Sulut

SULUT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut tahun 2020 ini memiliki makna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: