Home » News » Politik & Pemerintahan » Rencana Dibukanya Rumah Ibadah Dan Pusat Belanja di Manado, Kristo: Utamanya, Patuhi Protokol Covid-19

Rencana Dibukanya Rumah Ibadah Dan Pusat Belanja di Manado, Kristo: Utamanya, Patuhi Protokol Covid-19

Anggota DPRD Sulut, Kristo Ivan Ferno Lumentut.

SULUT – Terkait rencana dibukanya rumah-rumah ibadah maupun aktivitas pusat perbelanjaan ritel di Manado, mendapat tanggapan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Kristo Ivan Ferno Lumentut.

Lumentut mengingatkan masyarakat, ketika rumah-rumah ibadah akan dibuka kembali, harus mematuhi protokol Covid-19.

“Saya juga mengajak seluruh jemaat untuk menaati protokol kesehatan agar supaya melindungi kesehatan kita semua dan untuk keamanan kita semua, terutama kota Manado dan Sulawesi Utara,” ujar Wakil Ketua Komisi 2 ini di kantor DPRD Sulut, jumat (3/7).

Menurutnya, pemerintah dan pengurus rumah ibadah telah menyiapkan protap untuk mempersilahkan jemaat beribadah.

“Untuk rumah-rumah ibadah yang akan dibuka, dari apa yang saya baca bahwa protokol kesehatan telah disiapkan dan kesiapan dari masing-masing rumah ibadah, gereja, mesjid, vihara dan tempat ibadah lainnya, kapan mereka siap mereka akan buka,”  terangnya.

“Jadi sekali lagi saya katakan mari kita pastikan pengurus rumah ibadah mempersiapkan protokol kesehatan dan seluruh jemaat mematuhi protokol yang telah ditentukan,” tandas legislator Sulut Partai Demokrat, Dapil Kota Manado

Di samping itu juga Lumentut meyakini terkait pembukaan pusat perbelanjaan ritel modern dengan menerapkan protokol kesehatan, efektif membangkitkan lagi roda perekonomian masyarakat Nyiur Melambai, terlebih khusus di Kota Manado.

“Kita berharap juga dengan dibukanya pusat perbelanjaan, ekonomi masyarakat membaik,” ujarnya

Dia juga menambahkan, Pemerintah Kota Manado telah menyiapkan protap untuk mempersilahkan pusat perbelajaan dibuka.

“Sampai saat ini kita akan menunggu kesiapan pusat perbelanjaan kapan mereka melengkapi dan mengajukan untuk dibuka tetapi saya ingatkan agar semua protokol kesehatan dilakukan. Saya juga mengajak nantinya masyarakat atau pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada,” tutup Lumentut.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Gelar Deklarasi, Bawaslu Ingatkan Jauhi Politik Uang

Sulut – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut, menggelar “Deklarasi Anti Politik Uang, Berita Hoax …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: