Home » News » Press Release » Relawan TIK Sulut dan Minahasa Sosialisasi Internet Sehat di SMK Kakas
Rental Mobil Murah di Manado

Relawan TIK Sulut dan Minahasa Sosialisasi Internet Sehat di SMK Kakas

Relawan TIK Sulut dan TIK Manado menggelar sosialisasi internet sehat di SMA Kakas. (foto:dokumen rtik sulut)
Relawan TIK Sulut dan TIK Manado menggelar sosialisasi internet sehat di SMA Kakas. (foto:dokumen rtik sulut)

Minahasa—Tekad Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Sulut dan Minahasa untuk mengadakan sosialisasi internet sehat patut diancungi jempol. Kendati harus mengorbankan waktu, tenaga dan materi, namun para relawan yang kali ini terdiri dari Alfa Leo, Glen Tielung, Felix Singal, Irvan Engkun dan Rio Pakasi tetap bersemangat untuk membagi ilmu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kakas, Minahasa, Jumat (22/2).

Para relawan makin bersemangat karena sosialisasi internet sehat yang juga telah dilaksanakan di Minsel dan Manado beberapa waktu lalu disambut antusias para siswa dan guru. “Torang senang karena mendapat pelajaran cuma-cuma tentang teknologi informasi dan komunikasi,” ungkap salah satu siswa. Peserta sosialisasi tampak serius mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 5 jam ini.

Rini Siwi dari Dishub Kominfo Minahasa tampil sebagai pemateri pertama dengan tajuk sosialisasi internet sehat. Dilanjutkan Glen Tielung dan Kido Kainde dengan materi kiat-kiat khusus bagi untuk menggunakan internet secara sehat. Sedangkan sesi terakhir dibawakan oleh Alfa Leo yang juga Sekretaris RTIK Sulut dengan topik seputar gadget dan teknik pembuatan blog. “Jangan jenuh untuk menggelar kegiatan seperti ini dan pasti kami mengharapkan kelanjutan kegiatan-kegiatan serupa,” ungkap Rina Siwi Kabid Dishub Kominfo Minahasa.

Lain hal dengan Felix Singal, Relawan dari Minsel Karowa ini jauh jauh datang untuk turut meramaikan acara. “Ini kegiatan sangat bermanfaat dan kita pasti ikut, selain dapat pengalaman baru, kita juga bisa belajar bersama relawan TIK Sulut lainnya,” ucap Felix yang  saat ini tengah mengerjakan website desanya.

Di tempat yang sama, Irvan Engkun dan Rio Pakasi selaku Relawan TIK Minahasa menyampaikan banyak terima kasih kepada tim RTIK Sulut yang telah ikut mensukseskan kegiatan tersebut. “Semoga kedepannya kerja sama antar tim makin solid lagi,” harap mereka. Keduanya juga mengaku akan menggelar kegiatan yang sama dalam waktu dekat. Seperti kegiatan sebelumnya, peserta disuguhi pemutaran film teknologi dan trik sulap oleh Glen Tielung.  (the)

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: