Home » News » Headline » Rayakan HKN Ke-52Th, Lampus: Dinkes Sulut Akan Gelar Kegiatan Senam Jantung Sehat
Rental Mobil Murah di Manado

Rayakan HKN Ke-52Th, Lampus: Dinkes Sulut Akan Gelar Kegiatan Senam Jantung Sehat

fb_img_1476807141052
SULUT – Untuk menunjang program pemerintah, Dinas Kesehatan Provinsi (Dinkes) Sulut akan menggelar beberapa kegiatan seperti jalan sehat dan Senam Jantung Sehat yang akan diikuti oleh semua ASN dan Masyarakat bahkan instansi kesehatan pusat yang terwakili di Sulut. Kegiatan ini dilaksanakan karena untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tanggal 12 November 2016.

Kepala Dinas kesehatan Sulut, dr. Jemmy JR. Lampus, mengatakan kegiatan Hut HKN ke-52Th ini nantinya akan dimulai 4 November mendatang.

“pagelaran acara HKN ini dengan tema “indonesia cinta sehat dan Sub Tema “Masyarakat hidup sehat, Indonesia Kuat” memaknai dengan  program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga gerakan masyarakat sehat,” kata Lampus.

Lanjut Dia “berbicara sejarah, Torang’ tau bersama HKN digelar untuk memperingati hari bersejarah, yakni upaya pemberantasan penyakit malaria yang mewabah di tahun 1960-an dan menelan korban ratusan ribu jiwa di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Bung Karno selaku  Presiden RI melakukan penyemprotan Fogging di desa Kalasan, sekitar 10 km di sebelah timur kota Yogyakarta pada 4 November 1964.  sejarah inilah yang  dikenal sebagai Hari Kesehatan Nasional  sekaligus untuk melakukan pendidikan, penyuluhan kesehatan terhadap masyarakat.

Tak hanya itu, Lampus juga menuturkan Pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, serta memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga,dan lingkungan.

“Selain kegiatan edukasi dan penyuluhan tentang kesehatan, Dinkes Sulut juga bakal menggelar jalan sehat dan senam jantung Sehat, yang tak kalah penting program kesehatan ini, adalah program unggulan pak Gubernur yakni program OD-SK sebagai bawahan, saya sangat loyal dan sekuat tenaga akan menjalankan tugas yang dipercayakan” tutup Lampus

Sementara itu, kepala Bidang Upaya Pelayanan Kesehatan Dinkes Sulut dr lydia Tulus menambahkan  untuk Rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-52 ini secara serentak akan dilaksanakan di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Kegiatan ini nantinya akan disesuaikan oleh masing-masing tingkatan, akan tetapi tujuannya sama yakni untuk menuju Masyarakat Indonesia Sehat. Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan karena itu yang terpenting,” ucap dr Lydia Tulus (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Turnamen JSFT 2017, Deprov War “Hajar” JIT 6 – 2

MANADO – Di laga pembukaan Grup B dalam rangkaian Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: