Home » News » Ekonomi & Bisnis » Rakornas Bidang Kemaritiman Dibuka Presiden Jokowi, Wawali Mor Hadir
Rental Mobil Murah di Manado

Rakornas Bidang Kemaritiman Dibuka Presiden Jokowi, Wawali Mor Hadir

Foto Steven Runtuwene.

MANADO – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kemaritiman tahun 2017 yang dilaksanakan di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (04/05) pagi. Wakil  Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA turut menghadirinya.

Foto Steven Runtuwene.

“Kegiatan Rakornas bidang kemaritiman ini erat kaitannya dengan kondisi Kota Manado yang terletak di tepi pantai bibir Pasifik. Sehingga, kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi Kota Manado,” ujar Wawali Mor.

Dalam Rakornas tahun 2017 tersebut ada beberapa hal yang dibahas dalam rangka pengembangan kemaritiman pada beberapa kementerian. Diantaranya, pemaparan arah kebijakan perencanaan pembangunan kemaritiman, pemaparan arah kebijakan pembangunan kemaritiman di Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Pariwisata.

Foto Steven Runtuwene.

Disamping itu, dibahas pula pendalaman arah kebijakan pembangunan kemaritiman tahun 2017 dan 2018. “Mudah-mudahan kedepan, sektor kemaritiman di Kota Manado akan membawa perubahan dengan adanya kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian terkait,” tandas Wawali Mor.

Kehadiran Wawali Mor dalam Rakornas yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo tersebut, berdasarkan undangan yang ditandatangani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan. Rakornas yang berlangsung sehari itu mengangkat tema Indonesia Poros Maritim Dunia dari Sumpah Palapa sampai Nawacita.

Foto Steven Runtuwene.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Atasi Pencucian Uang, 52 Negara Kumpul Di Jakarta

Jakarta – Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Global Conference on Beneficial Ownership. Indonesia di nilai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: