Home » News » Politik & Pemerintahan » PTS Bolmong Raya Merasa ‘Dianaktirikan’ Pemerintah, Sarwa Janji Akan Memperjuangkan Masalah Ini

PTS Bolmong Raya Merasa ‘Dianaktirikan’ Pemerintah, Sarwa Janji Akan Memperjuangkan Masalah Ini

SULUT – Forum Perguruan tinggi swasta yang berada di Bolmong raya, senin (31/8) siang tadi mendatangi kantor DPRD Sulut guna menyerukan aspirasi, dimana dalam 4 tahun terakhir ini pemerintah provinsi Sulut tidak pernah sekalipun memberikan bantuan apapun kepada perguruan tinggi swasta di Bolmong.

“Sebelumnya, Kami (Forum Perguruan tinggi Swasta di Bolmong raya) sering mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut, namun kurang lebih 4 tahun terakhir ini, kami tidak pernah sekalipun mendapatkan bantuan lagi dari pemprov. Memang situasi sekarang ini dimasa pandemi Covid-19 memaksa kami mendatangi kantor DPRD Sulut untuk membawa aspirasi kami ini dan inipun kali pertama kami datang guna meminta solusi kepada para anggota dewan untuk bisa mencari jalan keluar terbaik,” ucap Supit yang adalah koordinator Forum perguruan tinggi swasta BMR kepada Komisi IV DPRD Sulut.

Disisi lain, Dr. Ridwan Nasabuda mengungkapkan bahwa pemerintah Provinsi harus melihat BMR itu masih bagian dari Sulut.

“Selama kepemimpinan Olly Dondokambey dan steven kandouw, Perguruan tinggi Swasta yang berada di BMR belum pernah tersentuh APBD Pemprov Sulut, dan menurut informasi yang di dapat, bahwa PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di Manado dan Minahasa pernah mendapatkan bantuan dari pemprov. Jadi dalam artian pemerintah tidak ada keadilan dalam hal ini,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Politisi Partai Nasdem Sulut Dapil BMR, I Nyoman Sarwa mengungkapkan bahwa Anggota DPRD sebagai representasi dari masyarakat, memang sudah seharusnya kita memperjuangkan aspirasi itu.

“Pastinya Kami (Komisi IV) akan mencari informasi dan menindaklanjuti terkait bantuan-bantuan yang masuk di BMR khususnya untuk PTS. Tapi intinya sebagai wakil rakyat kami siap memperjuangkan persoalan itu, secepatnya kami akan melakukan koordinasi di internal komisi IV, sehingga apa yang menjadi harapan dari Forum PTS Bolmong raya dapat segera terwujud,” jelas Personil Komisi IV DPRD Sulut.

Turut hadir dalam rapat itu, Ketua Komisi IV Braien Waworuntu, Personil Komisi IV Yusra Alhabsyi.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ini Harapan Mohammad Wongso di HUT Ke-56 Provinsi Sulut

SULUT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut tahun 2020 ini memiliki makna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: