Home » Events » Prosesi Goan Siau  Bitung Direstui
Rental Mobil Murah di Manado

Prosesi Goan Siau  Bitung Direstui

IMG-20170201-WA0009

BITUNG –  Ekspresi kegembiraan bercampur linangan air mata keharuan menghiasi wajah Pengurus dan Anggota Klenteng Seng Bo Kiong Kota Bitung.

Pasalnya, upacara sembahyang hari Suci Cie Sin (menyambut Sinbeng turun) untuk menanyakan pelaksanaan prosesi Goan Siau, Selasa (31/1), bertempat di Klenteng Seng Bo Kiong, ‘Direstui’ Thian yang Maha Kuasa.

“Direstuinya pelaksanaan prosesi Goan Siau di Kota Bitung adalah Mujzat Tuhan yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh kesungguhan hati,” ujar Rolly Cawulusan, Rohaniawan di Klenteng Seng Bo Kiong Bitung.

Ia melanjutkan, karena ini Mujizat Tuhan, segala sesuatu yang berkaitan dengan prosesi Goan Siau atau perayaan Cap Go Meh harus dipersiapkan sebaik mungkin sebagai wujud Iman kepada yang Tuhan Maha Kuasa.

Upacara sembahyang hari Suci Cie Sin dimulai pada pukul 10.00 Wita, sedangkan upacara sembahyang untuk menanyakan mengenai prosesi Goan Siau dimulai pada pukul 15.00 Wita.

Pelaksanaan Cap Go Meh di Kota Bitung dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Pebruari 2017. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Remaja GMIM Belang Melatih Para Pembinanya

MITRA – Bertempat di gedung gereja GMIM Exodus desa Watuliney Belang diadakanlah Latihan Tenaga Pembina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: