Home » News » Ekonomi & Bisnis » Prosesi Goan Siao, Dilepas Walikota, Dipadati Ribuan Pengunjung
Rental Mobil Murah di Manado

Prosesi Goan Siao, Dilepas Walikota, Dipadati Ribuan Pengunjung

IMG-20170213-WA0008

BITUNG – Prosesi perayaan Goan Siao tahun Imlek 2568 yang digelar oleh Klenteng Seng Bo Kiong Bitung, Sabtu (11/2), dipadati ribuan pengunjung. Prosesi Goan Siao dilepas Walikota Bitung, Maxmilliam J. Lomban, didampingi forum koordinasi pimpinan daerah.

Pawai prosesi perayaan Goan Siao tahun Imlek 2568 diawali dengan kendaraan hias Bhineka Tunggal Ika, Barongsai, lampion, tarian Kabasaran, Musik Bambu, Reog Ponorogo, Ogok-ogok dan ondel-ondel.

Pantauan Seputarsulut.com, sepanjang jalur dilewati, yang dimulai dari depan klenteng Seng Bo Kiong, dipadati oleh ribuan pengunjung. Para pengunjung sudah sejak pukul 14:00 Wita berjubel disepanjang jalur yang akan dilewati untuk melihat aksi para Tangshin.

“Ivent tahunan perayaan Cap Go Meh, memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Bitung yang haus akan hiburan, hal ini dibuktikan dengan hadirnya ribuan pengunjung, tak peduli dengan teriknya panas matahari.

Disisi lain perayaan Goan Siao menjadi salah satu aset wisata bagi para turis dimana Kota Bitung sedang menuju Kota Pariwisata,” ujar Habryanto Achmad, Politisi Partai Demokrat.

“Pariwisata sebagai salah satu pilar yang akan menyanggah perekonomian di Kota Cakalang, harus dioptimalkan dalam setiap moment, ivent tahunan perayaan baik Tulude maupun Cap Go Meh dikemas sedemikian rupa debgan tidak meninggalkan makna sakralnya untuk menarik simpati para wisatawan,” pungkasnya. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Atasi Pencucian Uang, 52 Negara Kumpul Di Jakarta

Jakarta – Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Global Conference on Beneficial Ownership. Indonesia di nilai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: