Home » News » Feature » Prof. Paula Lumentut Runtuwene, “Perempuan Harus Cerdac !!”
Rental Mobil Murah di Manado

Prof. Paula Lumentut Runtuwene, “Perempuan Harus Cerdac !!”

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO –  Program TP-PKK wujudkan Manado kota Cerdas, Prof Paula tutup Pelatihan Menjahit dan kursus Bahasa Inggris Angkatan ke-11.  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA menutup secara resmi pelaksanaan pelatihan menjahit dan Bahasa Inggris Angkatan ke-11 sekaligus membuka Angkatan ke-12, di Rumah Pintar (Rumpin) Kora Manado, kawasan Bahu Mall, Rabu (06/09) sore.

Tampak mendampingi Prof Paula, ketua Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kota Manado yang juga isteri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Ny Hj Rum Usulu serta pengurus TP-PKK lainnya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
Pelatihan menjahit yang diikuti para kader PKK kelurahan serta masyarakat umum itu, berlangsung singkat dilatih instruktur yang berpengalaman. Demikian juga dengan kursus kilat Bahasa Inggris yang diikuti anak-anak usia sekolah.

“Saya berharap pelatihan menjahit dan kursus Bahasa Inggris ini memberikan dampak yang positif bagi masa depan peserta pelatihan. Anak-anak juga bisa mendapat pengetahuan berkomumikaai dengan menggunakan Bahasa Inggris,” tandasnya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Menurutnya, ketrampilan yang diperoleh dalam pelatihan menjahit bisa menopang ekonomi keluarga dengan membuka usaha penjahitan mulai dari kecil.

“Lewat pelatihan menjahit ini, akan menambah pendapatan keluarga. Ibu-ibu bisa menjahit pakaian sendiri ataupun pakaian orang lain. Sudah banyak yang berhasil dengan membuka usaha sendiri,” tukas Prof Paula, sapaan akrab isteri tercinta Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentuf SH MSi DEA itu, yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Lanjut dikatakan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bagi anak-anak yang berhasil mengikuti kursus Bahasa inggris, bisa mengasah kemampuannya untuk masa depan mereka.

“Silahkan adik-adik yang mengikuti kursus Bahasa Inggris ini untuk mengasah kemampuannya demi masa depan. Teruslah belajar agar bisa meraih cita-cita,” tukasnya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Dalam kesempatan itu, Prof Paula menyerahkan sertifikat secara simbolis. Bahkan, dipenghujung acara ibu-ibu peserta pelatihan menjahit memperagakan busana hasil karya mereka selama pelatihan. Pelatihan menjahit dan kursus Bahasa Inggris di Rumpin Bahu, merupakan program TP-PKK Kota Manado dalam upaya mewujudkan visi dan misi Walikota GSVL dan Wakil walikota Mor Dominus Bastiaan SE lima tahun kedepan yakni menjadikan Manado sebagai Kota Cerdas 2021.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, “Tante Anna Contoh Warga Yang Melayani Untuk Manado”

MANADO – Hadiri pemakaman Almarhumah Anna Tumbelaka Lumintang,   Walikota GSVL Ajak Keluarga Bersyukur.   Sebagai  orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: