Home » News » Press Release » Pria Kaum Bapa KGPM Dukung Konsep Blue Ekonomi
Rental Mobil Murah di Manado

Pria Kaum Bapa KGPM Dukung Konsep Blue Ekonomi

Djouhari Kansil saat memberikan sambutan di Konsultasi Kewirausahaan Komisi PKB KGPM se- Indonesia
Wagub saat membawakan sambutan di Konsultasi Kewirausahaan Komisi PKB KGPM se- Indonesia | Foto by Humas Prov Sulut

Konsep blue economi yang digulirkan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat ini, tenyata mendapat tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari Pria Kaum Bapa Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM). Dalam Konsultasi Kewirausahaan Komisi PKB KGPM se- Indonesia yang berlangsung di Hotel Aryaduta Manado, Selasa (22/10) kemarin, mengangkat topik blue ekonomi.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil MPd, memberikan apresiasi positif kepada PKB KGPM, karena dalam konsultasi kewirausahaan ini mampu mengangkat topik Blue Economi yang merupakan salah satu gagasan brilian dari Gubernur Sulut. konsep tersebut menurut Kansil telah menjadi trend dunia yang sangat menjanjikan, dan ini bukan mimpi, terutama bagi bangsa Indonesia terlebih khusus bagi daerah Sulut yang memiliki laut yang sangat luas, kedepan tentunya harus berusaha menjadikan laut sebagai basis pengembangan ekonomi, ajaknya.

Indonesia sebagai negara bahari atau negara maritim, memiliki 2/3 garis pantai sepanjang 81.000 Km, serta terdiri lebih dari 17 ribu pulau. Sedangkan Provinsi Sulut yang merupakan salah satu dari 7 Provinsi Kepulauan dengan luas perairan 454.481 Km2, dan memiliki 226 pulau terus menempatkan sektor keluatan dan perikanan sebagai sektor penggerak pembangunan di daerah ini. Karena selain potensi sumberdaya melimpah, juga posisi sulut sangat strategis karena berada di bibir pasifik sehingga tepatuntuk dijadikan pintu gerbang Indonesia menuju pusat-pusat pasar ekonomi dunia, ujar orang nomor dua di sulut.

Kansil juga menyebutkan, dengan masuknya Kota Bitung, Kab Minut dan Kota Manado sebagai daerah pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK), telah semakin melebarkan peluang usaha dan pengembangan industri di daerah ini. Karena itu guna mendukung konsep blue economi di sulut, pemprov telah menetapkan rencana strategis sebagai pedoman sekaligus arahan terhadap pengelolaan potensi sumber daya kelautan, dengan visi “Penggerak utama penghasil produk kelautan dan perikanan yang berkelanjutan, berdaya saing dan berbudaya untuk peningkatan kesejahteraan rakyat”, tandas Penasehat PKB Sinode GMIM.

Ketua Komisi PKB KGPM Pnt. Drs.Jan Polii, MSi menyebutkkan, PKB sangat mendukung onsep blue economi yang di gulirkan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, karena dianggap konsep tersebut karena diyakini konsep tersebut bisa mensejahterakan anggota PKB KGPM, terlebih rakyat sulut. ujarnya. (Kabag Humas Prov Sulut Judisthira Siwu)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Hotel Best Western Dibuka Di Manado

  MANADO – Sebagai tujuan wisata, Sulawesi Utara ketambahan fasilitas penginapan terbaik.   Best Western Hotels …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: