Home » News » Politik & Pemerintahan » Presiden Jokowi Sematkan Satyalencana Buat Bupati MITRA James Sumendap
Rental Mobil Murah di Manado

Presiden Jokowi Sematkan Satyalencana Buat Bupati MITRA James Sumendap

Foto Franky Wowor.
Presiden Jokowi menyematkan Satyalencana kepada Bupati Mitra James Sumendap

Banda Aceh – Kembali torehan emas dibuat oleh Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap, SH.   Komitmen Bupati James Sumendap bahwa Mitra harus maju dan bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya terbukti dengan diberinya penghargaan satya Lencana Pembangunan bidang pertanian dari Presiden Joko Widodo, pada saat pembukaan Pekan Nasional (Penas) XV Tani dan Nelayan di Banda Aceh, Sabtu(6/05).

Pemberian satya lencana tersebut menurut Franky merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat yang dalam hal ini Presiden RI terhadap bupati yang mempunyai komitmen mensejahterakan masyarakat dari sektor pertanian.

Bupati JS dinilai berhasil dalam pembangunan bidang pertanian melalui pengembangan pertanian seluas 50ha, budidaya salak pangu organik seluas 600ha dan dukungan sarana dan presarana berupa pembangunan jalan usaha tani 27 km, irigasi tersier 17 km, tersedianya balai benih padi, pembangunan pasar disetiap kecamatan, saprodi dan alsintan sehingga meningkatkan kesejahteran petani dan nelayan kabupaten Minahasa Tenggara.

Foto Franky Wowor.

Bupati JS menambahkan, penghargaan yang diberikan presiden tersebut secara khusus dipersembahkan kepada rakyat Minahasa Tenggara yang di dalamnya adalah masyarakat Petani dan Nelayan.

Selain itu menurutnya pihak Pemkab akan terus berupaya meningkatkan sektor pertanian yang telah menjadi andalan dari Minahasa Tenggara

Foto Franky Wowor.

Sumendap mengatakan ini semua atas berkat kekompakan pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan roda pemeritahan dan ini membuahkan hasil yang sangat berarti.

“Pastinya dengan penghargaan ini akan lebih memotifasi kita dalam meningkatkan program strategis dengan pengganggaran yang lebih maksimal untuk sektor pertanian, guna mewujudkan rakyat Minahasa Tenggara yang sejahtera,” tandasnya.

Foto Franky Wowor.
“Secara khusus Presiden Joko Widodo menyematkan Satya Lencana ini kepada Bupati, dan ini satu-satunya pimpinan pemerintahan dari Sulut, ” kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Franky Wowor .
“Ini merupakan bukti dan pengakuan dari pemerintah khususnya Presiden terhadap kinerja dan keseriusan dari Bupati James Sumendap dalam mensejahterakan rakyat dari sektor pertanian,” kata aktivis Alumni GMNI ini.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

280 Pejabat Baru Manado Dilantik Wawali

MANADO –  Isi Jabatan Kosong di Kelurahan dan Kecamatan,  atas Nama Walikota GSVL, Wawali Mor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: