Home » News » Headline » Prabowo: APBN Yang Masuk ke Sulut Harus Dimanfaatkan Dengan Baik
Rental Mobil Murah di Manado

Prabowo: APBN Yang Masuk ke Sulut Harus Dimanfaatkan Dengan Baik

Ketua Komisi IV Edhy Prabowo Saat Berkunjung ke Sulawesi Utara
Ketua Komisi IV Edhy Prabowo Saat Memberikan Sambutan | Foto: Humas Sulut

Hari ini, Senin (23/2), bertempat di VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado, Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang menerima kunjungan komisi IV DPR RI yang berjumlah 8 orang yang dipimpin langsung oleh ketua komisi IV Edhy Prabowo MM, MBA.

Saat menerima rombongan komisi IV DPR RI , Sarundajang memberikan gambaran umum potensi kekayaan alam yang dimiliki oleh Sulawesi Utara. Menurut beliau, luas daratan Sulawesi Utara sebagian besar merupakan wilayah lautan, meskipun begitu Sulawesi Utara juga memiliki potensi yang tidak kalah disektor pertanian seperti produksi cengkeh dan pala.

Untuk sektor kelautan dan perikanan luasnya wilayah perairan Sulawesi Utara mengakibatkan seringnya terjadi pencurian ikan, apalagi ditambah letak posisi perairan Sulut yang begitu strategis yang mengakibatkan pemerintah dan pihak keamanan mengalami kesulitan untuk mengamankan wilayah perairan Sulut.

Masalah lain yang dihadapi pemerintah apa terlebih disektor perikanan, adalah masalah bahan bakar minyak. Dimana dari tiga daerah kabupaten kepulauan hanya satu kabupaten yang memiliki SPBU yaitu Kabupaten Sangihe, sedangkan kabupaten Talaud dan Sitaro belum memilikinya. Pemerintah provinsi sendiri telah berupaya dengan meminta bantuan Pertamina untuk menyiapkan SPBU di Talaud dan Sitaro, namun sampai saat ini belum ada jawaban pasti, jelas Gubernur dua periode ini.

Ditambahkan Sarundajang, saat ini Sulawesi Utara memiliki pelabuhan alam yang begitu indah yaitu pelabuhan Bitung yang kini telah masuk RPJM nasional dan kini China minta agar mereka yang bangun kawasan khusus ekonomi (KEK) Bitung, mengingat Indonesia terlebih khusus Sulawesi Utara belum menjalin kerjasama dengan negara lain. Hal ini membuat para pengusaha dari negeri Tiongkok tertarik untuk menanamkan modalnya di daerah Nyiur Melambai.

Ditempat yang sama Prabowo, ketua komisi IV Edhy Prabowo MM, MBA menyampaikan maksud kedatangan komisi IV DPR RI ke Sulawesi Utara. Menurut beliau, kedatangan mereka adalah untuk menyerap berbagai aspirasi rakyat di sektor perikanan dan kelauatan. Oleh karena itu, tim yang dipimpinnya akan mengunjungi beberapa daerah di Tomohon, Bitung, Tondano serta akan melihat secara langsung keberadaan Taman Laut Bunaken. Disamping itu, politikus partai Gerindra ini mengatakan akan membantu infrastruktur yang ada di Sulut, mengingat Sulut merupakan salah satu provinsi yang sangat strategis, apa terlebih Sulut merupakan salah satu daerah kepulauan yang juga berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan beberapa hal mengenai pengesahan APBN 2015. Pria Kelahiran Tanjung Enim 24 Desember 1972 berharap kiranya dana APBN murni yang akan masuk ke Sulawesi Utara bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Rolling Eselon II, Lenda Pelealu Jabat Kadisparbud,Hendrik Waroka As II

Senin (7/8) Sore tadi bertempat di Ruangan (Sekda) Sekertaris daerah Kota Manado ,di bawah kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: