Home » News » Hukum & Kriminal » Polsek Aertembaga Lumpuhkan Residivis Special Aki Kapal
Rental Mobil Murah di Manado

Polsek Aertembaga Lumpuhkan Residivis Special Aki Kapal

IMG-20170130-WA0041
Polsek Aertembaga Dan Tersangka

BITUNG – Polsek Aertembaga, Senin (29/1), sekitar pukul 20:30, melumpuhkan Residivis special barang elektronik khususnya Aki.

Tersangka bernisial RAM alias Popo (20), dilumpukan oleh petugas karena mencoba melarikan diri saat akan diamankan.

“Tersangka Popo ditangkap di Kampung Unyil Kecamatan Aertembaga, saat ini diamankan di Kantor Polsek Aertembaga,” jelas Kapolsek Aertembaga Iptu Fandi Ba’u, SIK, Senin (30/1).

Menurut Kapolsek, jumlah Aki yang di curi oleh Tsk total berjumlah 11 buah. 8 milik PJK, 3 milik PT. Iki. Aki hasil curian dijual kepada penada dengan harga bervariasi, Rp. 300.000 – Rp. 400.000.

“Pengakuan Tsk, saat melakukan operasi pencurian ditengah malam dengan menggunakan perahu Katinting disaat kapal dalam keadaan sunyi atau tidak ada penjaga,” katanya.

Ia melanjutkan, Tsk Popo dikenakan pasal 363 ayat 1,3 dan 5 KUHP subsider pasal 362, ancaman 7 tahun penjara. Sedangkan untuk penada sementara dalam pengembangan.

“Tsk Popo sendiri sudah tiga kali diamankan petugas, dua kasus pencurian Aki dan satu kasus sajam dan baru keluar sekitar empat bulan lalu, pertama kali melakukan pencurian sekitar tahun 2013,” pungkasnya. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

“Sidang Tipikor Oknum Pengacara NOK Bergulir”.

MANADO- Bahwa pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 sekira pukul 13.00 wita bertempat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: