Home » News » Hukum & Kriminal » Polres Minsel Sukses Cegah Traficking”
Rental Mobil Murah di Manado

Polres Minsel Sukses Cegah Traficking”

img-20160907-wa0044

MINSEL – Tim Patola Polres Minahasa Selatan kembali mengukir prestasi fenomenal dengan membongkar dan mengungkap sindikat besar jaringan perdagangan manusia (human traficking) yang beroperasi di Wilayah Propinsi Sulawesi Utara.

Dengan upaya penyelidikan selama berhari-hari dan proses pelacakan via BTS-GPS Provider Satelite System didukung analisa intelijen, Tim Patola berhasil menggagalkan pengiriman 2 (dua) orang wanita yakni JE (Juwita) dan IT (Inggrit). Kedua wanita tersebut rencananya akan dikirim ke Kota Tobelo Ternate untuk dipekerjakan sebagai ladies kafe.

“ Penentuan target yang akurat serta kecepatan dan ketepatan pergerakan, Tim Patola berhasil menggagalkan keberangkatan JE dan IT saat berada di Bandara Sam Ratulangi Manado, dini hari tadi (Rabu, 7/9/2016). JE (22) dan IT (29) merupakan warga Minahasa Selatan yang akan dipekerjakan sebagai ladies di salah satu kafe yang ada di Ternate. Sampai dengan saat ini kami masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan terkait adanya oknum lain yang terlibat dalam kasus ini,” kata Kasat Reskrim AKP M. Ali Taher,SH.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menegaskan bahwa Tindak Pidana Human Traficking menjadi salah satu prioritas atau target segenap jajaran Polres Minsel.

“Kasus Perdagangan Manusia atau Human Traficking merupakan tindak pidana yang sangat diseriusi bahkan dijadikan target segenap jajaran Polres Minsel, sejauh ini kami telah berhasil mengungkap modus, motif maupun pelaku pada beberapa kasus perdagangan manusia,” ungkap Kapolres Minsel.

( Vandytrisno )

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PWI Sulut Tindaki Suryadi Dadu

Manado – Pencemaran nama baik oleh oknum pers Supryadi Dadu, kepada anggota dewan Perwakilan Rakyat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: