Home » News » Straigh News » PLTU Moinit Minsel Diduga Cemari Laut
Rental Mobil Murah di Manado

PLTU Moinit Minsel Diduga Cemari Laut

PLTU moinit _20150804_010

MINSEL- Selasa (4/8/15) siang didapati buangan oli perusahaan mengalir di sekitar laut lokasi wisata Moinit Minahasa Selatan.  Dari pengamatan, sumber buangan oli ini berasal dari aktivitas Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Moinit.

Buangan oli memenuhi daerah pesisir Moinit yang sering dan ramai dijadikan tempat rekreasi masyarakat sekitar bahkan dari wisatawan.  Hal ini menurut peneliti Unsrat Hermanto Monengkey dan Janny Polii sangat membahayakan ekosistem pesisir baik bagi lingkungan maupun manusia yang nanti terkontaminasi.  Padahal terlihat di sekitar lokasi telah diadakan penanaman mangrove yang diharapkan menjadi pelindung pesisir.  Menurut Ruddy Moningkey pemerhati lingkungan,  keadaan ini sangat tidak mendukung program pemerintah untuk kemajuan maritim di kabupaten Minahasa selatan.

Kepala seksi Pengawasan dan Konservasi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minsel Yodi Lokey, sangat menyayangkan kejadian ini.  Dia akan melaporkan hal ini dalam rapat bersama instansi terkait lainnya dan akan meminta klarifikasi dari perusahaan.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, GSVL,” Suksesnya Manado Fiesta 2017 Dimulai Dari ASN”

MANADO –  Walikota GSVL Warning Pejabat Pemkot Yang Tak Serius Dukung Manado Fiesta 2017.   …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: