Home » News » Straigh News » Pilkada Serentak, DPRD Bakal Kunjungi 7 Kabupaten/Kota di Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Pilkada Serentak, DPRD Bakal Kunjungi 7 Kabupaten/Kota di Sulut

Untuk mengetahui kesiapan dari 7 Kabupaten/Kota dalam melaksanakan pilkada serentak maka mulai Selasa, 5 Mei 2015 Komisi I DPRD Sulut akan menggelar kunjungan ke sejumlah Kabupaten/Kota. Kepada sejumlah wartawan Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewenangkang mengatakan bahwa pihaknya akan turun langsung mengecek ke daerah – daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Hal ini dilakukan agar pihaknya dapat mengetahui secara langsung sudah sejauh mana kesiapan untuk melaksanakan pemilu 5 tahun sekali tersebut.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait serta KPU selaku penyelenggaran pilkada,” jelas Mewengkang yang merupakan mantan Birokrat terbaik Sulut ini. Untuk Selasa (05/05) esok , Komisi I akan mengunjungi Kabupaten Minut , sekaligus melakukan pemantauan terkait dengan pelaksanaan bulan bakti Gotong Royong yang akan dipusatkan di Minut yang rencannya dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo .

Sementara di singgung mengenai rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan / PPK yang nantinya akan diseleksi lewat wawancara oleh KPU , maka Mewengkang mengingatkan agar pelaksanaannya nanti, KPU dapat menyeleksi sesuai prosedur dan tanpa ada titipan dari siapapun termasuk penguasa atau pemerintah.

Seperti diketahui, KPU 7 kabupaten/kota telah mengumumkan PPK yang dinyatakan lulus tertertulis dan mulai Selasa 5 Mei akan dilaksanakan wawancara guna menentukan 5 dari 10 calon anggota PPK.(Esi)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Bupati Diundang Investor Jepang, CEP: “Minsel Makin Mantap”

MINSEL – Suatu kehormatan besar bagi Kabupaten Minahasa Selatan, satu langkah lagi kemajuan yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: