Home » News » Straigh News » Pilkada Serentak, DPRD Bakal Kunjungi 7 Kabupaten/Kota di Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Pilkada Serentak, DPRD Bakal Kunjungi 7 Kabupaten/Kota di Sulut

Untuk mengetahui kesiapan dari 7 Kabupaten/Kota dalam melaksanakan pilkada serentak maka mulai Selasa, 5 Mei 2015 Komisi I DPRD Sulut akan menggelar kunjungan ke sejumlah Kabupaten/Kota. Kepada sejumlah wartawan Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewenangkang mengatakan bahwa pihaknya akan turun langsung mengecek ke daerah – daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Hal ini dilakukan agar pihaknya dapat mengetahui secara langsung sudah sejauh mana kesiapan untuk melaksanakan pemilu 5 tahun sekali tersebut.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait serta KPU selaku penyelenggaran pilkada,” jelas Mewengkang yang merupakan mantan Birokrat terbaik Sulut ini. Untuk Selasa (05/05) esok , Komisi I akan mengunjungi Kabupaten Minut , sekaligus melakukan pemantauan terkait dengan pelaksanaan bulan bakti Gotong Royong yang akan dipusatkan di Minut yang rencannya dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo .

Sementara di singgung mengenai rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan / PPK yang nantinya akan diseleksi lewat wawancara oleh KPU , maka Mewengkang mengingatkan agar pelaksanaannya nanti, KPU dapat menyeleksi sesuai prosedur dan tanpa ada titipan dari siapapun termasuk penguasa atau pemerintah.

Seperti diketahui, KPU 7 kabupaten/kota telah mengumumkan PPK yang dinyatakan lulus tertertulis dan mulai Selasa 5 Mei akan dilaksanakan wawancara guna menentukan 5 dari 10 calon anggota PPK.(Esi)

Lihat juga

Karang Taruna “TUMOU TOU” Kecamatan Wanea Gelar Rakor Persiapan HUT ke 59

Foto bersama Ketua KT Tumou Tou Kec Wanea bersama Ketua KT Kelurahan Foto bersama Karang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: