Home » Events » PGAWC 2017 Dibuka Gubernur OD, Diapresiasi Walikota Manado
Rental Mobil Murah di Manado

PGAWC 2017 Dibuka Gubernur OD, Diapresiasi Walikota Manado

Foto Steven Runtuwene.
Walikota Manado GSVL Dan Gubernur Sulut OD

MANADO – Kembali Manado menjadi venue kejuaraan olahraga internasional.  Keindahan  alam yang mempesona di puncak Gunung Tumpa Kota Manado, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga dirgantara baik nasional maupun internasional.

Buktinya, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kembali mempercayakan Propinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado untuk melaksanakan ivent internasional Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) tahun 2017, di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa, 17-19 Maret 2017. Pembukaan kejuaraan dunia ketepatan mendarat paralayang tersebut dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan dhadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Jumat (17/03) pagi tadi.

Foto Steven Runtuwene.

Tampak pula unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Propinsi Sulut dan Kota Manado. Dalam kesempatan itu, Gubernur OD mengatakan ivent paralayang internasional yang dipusatkan di Gunung Tumpa digelar sebagai olahraga wisata yang bisa menarik wisatawan untuk datang ke Sulut khususnya di Kota Manado. Selain itu, ivent yang dikuti atlet paralayang dari 10 negara tersebut sekaligus memperkenalkan kawasan Gunung Tumpa sebagai destinasi wisata di Sulut.

“Dengan kehadiran peserta dari luar negeri dalam kejuaraan dunia paralayang ini, setidaknya mereka akan menceritakan dan mengajak kepada teman-teman mereka diluar sana untuk datang ke Manado dan menikmati obyek wisata disini,” ujar Gubernur OD.

Foto Steven Runtuwene.

Kegiatan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) di Manado tahun 2017 diikuti 10 negara yakni Belarusia, China, Hongkong, Indonesia, Jepang, Philipina, Serbia, Singapura, Korea Selatan dan Canada.Sementara Walikota GSVL menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang dipimpin Gubernur OD, atas terobosannya dalam peningkatan pariwiisata di Sulut dan di Manado.

Foto Steven Runtuwene.

“Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey yang sangat peduli dengan pariwisata Manado dengan berupaya membuka penerbangan langsung dari Cina ke Manado,” tukas Walikota GSVL. Dikatakan, seri 1 iven paralayang internasional yang dilaksanakan di Manado merupakan kelanjutan dari iven tingkat nasional beberapa waktu lalu.

“Kita bersyukur setelah iven paralayang tingkat nasional yang lalu, kita dipercayakan kembali untuk menyelenggarakan iven tingkat internasional. Seri satu ini menandakan kegiatan ini dlmulai dari Manado,” tandas Walikota GSVL, seraya yakin iven tersebut berdampak positif pada dunia pariwisata Kota Manado.

Foto Steven Runtuwene.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Manado Fiesta 2017 Tersosialisasi Di Batam

  BATAM – Manado Fiesta disosialisasikan ke Batam.  Suasana akrab dan penuh kebersamaan mewarnai kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: