Home » News » Politik & Pemerintahan » Petani Keluhkan Harga Cengkih Kian Merosot, BW Minta Pemerintah Cari Solusi

Petani Keluhkan Harga Cengkih Kian Merosot, BW Minta Pemerintah Cari Solusi

SULUT – Petani cengkih di Sonder Kabupaten Minahasa mengeluhkan harga jual yang kian merosot. Pemerintahpun diminta untuk mencari solusi.

Seperti yang diungkapkan salah satu petani cengkih di Sonder, Welly. Ia mengatakan bahwa harga cengkih kian hari kian merosot, untuk sekarang harga cengkih ada dikisaran 50 ribuan/kilogram.

“Kami masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar segera mencari solusi cepat terkait permasalahan merosotnya harga cengkih, apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, masyarakat yang kesehariannya bekerja sebagai petani cengkih sangat bergantung dari hasil panen cengkih. Hari ini juga adalah hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75 tahun, tapi kami belum merasakan kemerdekaan disegi harga cengkih,” Jelasnya, (17/8).

Ketua Komisi IV DPRD SULUT, Braien Waworuntu

Menanggapi hal itu, Politisi Partai Nasdem Sulut Braien Waworuntu mengatakan bahwa hal ini sudah sangat emergency, pemerintah harus segera berpijak mencari solusi.

“Kesejahteraan rakyat yang paling utama. Pemerintah harus secepatnya mencari cara mengembalikan harga cengkih agar kembali normal,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sulut itu.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pererat Organisasi, DPD HKTI Sulut Gelar Rapat Koordinasi

SULUT – Gelar rapat koordinasi kepengurusan awal Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: