Home » News » Politik & Pemerintahan » Pertikaian di Tambang Ratatotok, BK Minta Solusi, Maindoka: Pemerintah Sementara Mengupayakan Mencari WPR Baru
Rental Mobil Murah di Manado

Pertikaian di Tambang Ratatotok, BK Minta Solusi, Maindoka: Pemerintah Sementara Mengupayakan Mencari WPR Baru

Kadis ESDM Sulut Fransiskus Maindoka (Kiri) – Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos (Kanan)

SULUT – Terkait dengan pertikaian antar penambang yang berada di kawasan Kebun raya Megawati Soekarno putri Ratatotok, Minahasa tenggara mendapat tanggapan dari Ketua Komisi III DPRD Sulut, Berty Kapojos.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah harus segera turun langsung, memediasi para penambang agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini.

“Langkah antisipatif dari pemerintah wajib dilakukan sekaligus ditertibkan agar tidak terjadi lagi pertikaian antar penambang. Intinya, pemerintah bersama masyarakat bersama-sama selesaikan masalah ini,” ungkap Kapojos, senin (15/6).

Disisi lain, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulut, Fransiskus Maindoka menuturkan bahwa memang masyarakat tidak bisa menambang di kawasan Kebun raya Megawati.

“Sebagai solusi untuk para penambang terkait permasalahan itu, Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey sementara mengupayakan mencari lokasi Wilayah pertambang rakyat (WPR) yang tepat sesuai juga usulan dari pemerintah Kabupaten Mitra,” ungkap Maindoka.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Terima Aduan Gaji THL Dikda Dipotong, MJP: Harus Dibayarkan!

SULUT – Beberapa Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengadu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: