Home » News » Headline » Pertama di Asia Tenggara, Manado Cityfest 2013
Rental Mobil Murah di Manado

Pertama di Asia Tenggara, Manado Cityfest 2013

Manado Cityfest. Bertempat di Sintesa Peninsula Hotel (19/04/2013) Manado, Andrew Palau anak dari Luis Palau penginjil asal Amerika dan pendiri ‘The Luis Palau Association‘ menggelar jumpa pers untuk mensosialisasikan sebuah Event bertaraf Internasional yaitu Manado Cityfest. Manado Cityfest sendiri akan digelar di kawasan Mega Mas pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2013 mendatang.

Kegiatan ini mendapat berbagai dukungan, baik dari kalangan gereja dan pemerintah. Charles Lepar SE, sebagai sekretaris Forum Pemuda Lintas Gereja (FPLG) SULUT mengatakan bahwa pemuda lintas gereja sangat merespons akan digelarnya Manado Cityfest ini, “mengapa Manado? Ini merupakan suatu pilihan Tuhan, Manado dalam pemandangan Tuhan. Kalau tidak merespon, sebagai orang manado akan sangat rugi.” Demikian tutur Charles kepada media.

Hal senada juga disampaikan Pendeta Hanny Awuy mewakili unsur pastoral, “Gereja Papntekosta di Indonesia (GPDI) sangat mendukung kegiatan Manado Cityfest. Kegiatan ini memberi dampak, mengubah perilaku yang selama ini orang anggap Manado ada sisi negatif.” Maksud Pendeta Hanny Awuy, Manado lebih terkenal dengan istilah 2B, bubur Manado dan ‘bibir’ Manado, juga pergaulan bebas kaum muda yang semakin memprihatinkan.

Selain FPLG SULUT dan gereja, sebagai event bertaraf international, dan pertama kali terjadi di indonesia ini membuat pihak Mega Mas, sebagai tempat pelaksanaan Manado Cityfest Agustus mendatang merasa sangat siap untuk menyambut event internasional ini, “kami fully support untuk acara Manado cityfest” tutur Amelia Dwitya Tungka sebagai General Manager  PT Mega Jasa Kelola yang mewakili kalangan bisnis.

Untuk panitia lokal, Bapak Mor Bastian sebagai ketua panitia Manado Cityfest berkata, “perencanaan Cityfest ini sudah dari tahun lalu, pilihan untuk dilaksanakan di Asia Tenggara, dipilih Indonesia, dan khususnya kota Manado oleh Palau Association. Masyarakat kota manado sangat berterima masih.”  “Manado sebagai Kota pertama di Asia tenggara, sempat di Vietnam, tapi hanya KKR, untuk kegiatan selengkap ini, baru di kota Manado.” demikian tutur ketua DPC salah satu partai politik yang juga merupakan wakil ketua DPRD kota Manado.

Manado Cityfest 2013 Pertama di Asia Tenggara

Andrew Palau mengatakan, “Manado ‘the city of smiling people’ (kota dari orang-orang yang gembira) ada banyak sukacita dan ketawa, tapi Anda lebih tahu bahwa, ada juga banyak orang di Manado, yang tertawa kelihatan dari luar tapi menangis di dalam, atau mereka tidak tahu lagi bagaimana cara untuk tertawa, karena tantangan-tantangan hidup, masa-masa sulit yang mereka alami. Dan kami ingin memperkenalkan kembali cara (bagaimana-Red) yang akan membuat mereka bisa tertawa (sukacita-red) lagi, melalui pesan kabar baik. itulah tujuan utama yang kami ingin hadirkan.”

Manado Cityfest akan menghadirkan konser musik bertaraf Internasional, dengan menghadirkan artis dari dalam dan luar negeri. Yang sudah pasti akan tampil nanti adalah Samy Simorangkir dan Saint Loco, namun panitia mengatakan kemungkinan Agnes Monica juga akan datang.

“Untuk Agnes Monica, sementara dalam negosiasi dengan managemen” demikian tutur salah satu panitia kepada kami. Untuk artis luar negeri,  Dave Lubben dari Amerika dan juga sementara dalam negosiasi untuk mendatangkan Darlene Zschech.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Wawali Manado Lepas Tim Manado Ke PORProv Sulut

MANADO –  Wakili Walikota GSVL Lepas Kontingen PORPROV Manado,  Wawali Mor, ” Menang Kalah Biasa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: