Home » News » Headline » Personil JMT Siap Ikuti Uji Kompetensi Wartawan
Rental Mobil Murah di Manado

Personil JMT Siap Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

IMG-20170226-WA0009

 

MITRA, SeputarSulut.com – Seluruh personil yang tergabung dalam Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), siap mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan senin hingga selasa (27-28/02).

Empat orang tim penguji dari PWI Pusat akan menjadi penguji personil JMT.

Wakil Ketua JMT, Noldy Pangkerego mengatakan, sebanyak 24 wartawan media cetak dan elektronik yang keseharian bertugas di Kabupaten Mitra, siap diuji untuk memperoleh sertifikasi wartawan.

“Untuk lebih memantapkan kesiapan teman-teman, kita akan mengawalinya dengan memberikan pembekalan. Ini penting, sehingga mereka bisa mendapatkan gambaran apa saja dan bagaimana saat UKW itu berlangsung, sehingga lebih siap saat diuji oleh tim penguji,” jelas Noldy.

Salah satu wartawan senior Mitra ini juga mengemukakan, karena yang akan dilaksanakan adalah UKW tingkat muda, maka setiap peserta akan diuji tentang aktifitas sehari-hari, contohnya membuat berita sesuai kaidah jurnalistik dan sejumlah materi lainnya.

“Bagi rekan-rekan agar bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mendapatkan hasil yang positif. Intinya harus siap mental, karena UKW adalah simulasi keseharian yang dilakukan seorang wartawan,” tegasnya.

“Dan atas nama pengurus serta anggota JMT, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati James Sumendap yang sudah memberikan perhatian khusus, sekaligus mendukung penuh kegiatan UKW ini. Kepedulian Pemkab tentu menunjukan komitmen kemitraan dengan para pekerja pers yang tergabung dalam JMT,” tukas Noldy.

 

(Chinot)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: