Home » News » Politik & Pemerintahan » Permohonan Penundaan Setoran ASN Tak Dipenuhi, Dirut BSG Jefry Dendeng Beberkan Alasannya

Permohonan Penundaan Setoran ASN Tak Dipenuhi, Dirut BSG Jefry Dendeng Beberkan Alasannya

Dirut BSG, Jefry Dendeng

SULUT – Diketahui, bahwa beberapa Kepala Daerah di kabupaten/kota telah memasukan permohonan perihal penundaan pinjaman selama 3 bulan di Bank SulutGo.

Direktur Utama (Dirut) BSG Jefry Dendeng pun membenarkan informasi tersebut, namun sayangnya permohonan tersebut tidak dapat dijalankan oleh BSG.

“Penundaan bagi ASN (Aparatur Sipil Negara,Red) tidak diatur dalam aturan POJK (Peraturan Otoritas Jasa Keuangan,Red) dan telah disampaikan langsung oleh OJK pusat dan daerah,” jelas Dendeng, Jumat (24/4/2020) secara resmi dihadapan Pansus LKPJ 2019.

Selain itu, Disampaikannya setelah melakukan simulasi penundaan untuk 3 bulan, BSG akan mengalami kerugian ratusan miliar dan ini akan berdampak negatif terhadap masa depan bank.

“Simulasi kami, BSG akan mengalami kerugian ratusan miliar, berdampak dan terancam merugi,” tegas Dendeng.

Disaat merugi, banyak nasabah akan menarik dananya di BSG, sulit mencari nasabah yang mau taruh dananya di Bank yang merugi. Pada gilirannya BSG akan mengalami kesulitan likiditas.

“Kesulitan likiditas ini bisa berdampak buruk bagi Torang pe Bank, skenario terburuknya bisa likwidasi,” jelasnya.

Kata Dendeng, Dana Pihak Ketiga (DPK) BSG terdiri dari 75 % Dana Masyarakat dan 25 % Dana Pemda.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

JG-KWL, Bupati Minut Pilihan Wong Cilik

MINUT – Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda – Kevin Wiliam Lotulung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: