Home » News » Headline » PERINGATI HARI JADI MINSEL KE-17 TAHUN DPRD MINSEL GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA
Rental Mobil Murah di Manado

PERINGATI HARI JADI MINSEL KE-17 TAHUN DPRD MINSEL GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

Minsel,seputarsulut.com-Peringati Hari Jadi Minsel yang ke 17 tahun, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Minsel mengadakan agenda Rapat Paripurna Istimewa tepatnya di gedung DPRD Desa Teep Kecamatan Amurang Barat (27/1/2020).

Agenda Rapat Paripurna Istimewa di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, di dampingi masing-masing Wakil Ketua Stevanus Lumowa, Paulman Runtuwene, beserta 30 Anggota DPRD.

Pada Sidang Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE, memaparkan sekilas perjuangan Minsel meenjadi otonomi baru dalam perjalanan sejarah sampai pada ketambahan terbilang 17 tahun
” Melalui perjuangan serta tekad dalam mencapai cita-cita, agar terbentuknya Minahasa Selatan, tidak segampang membalikkan telapak tangan, membutuhkan pikiran, tenaga dan biaya, dan juga pengorbanan, sehingga saat ini bukti dan nyata Minsel makin maju di berbagai sektor unggulan, ” tutur Tumbuan.

Pembangunan di Minsel saat ini telah dirasakan oleh masyarakat lebih khusus infrastruktur, sektor pertanian, pariwisata, perikanan dan kelautan, ketahanan pangan, program Dandes dan ADD, pendidikan, kesehatan.

Walaupun melewati berbagai kritikan, tantangan, namun komitmen untuk membangun terus dilaksanakan sesuai aspirasi masyarakat dan berpegang petunjuk aturan undang-undang yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia.
Turut hadir pada Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Hari Jadi Minsel yang ke 17 di tahu 2020, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Ferry Sangian.


Kesempatan pula Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE memberikan sambutan yang di bacakan Ferry Sangian, Kemajuan Minahasa Selatan menjadi bukti nyata mulai dari penyelenggaran pemerintahan, peran serta masyarakat, potensi SDM yang unggul, sehingga arah pembangunan makin dinamis sesuai perkembangan daerah memperoleh tahap keberhasilan, bahkan Minsel begitu cepat berkembang karena potensi jalur ekonomi diapit oleh beberapa Kabupaten dan Kota, sebagai jalur yang strategis.

“Secara pribadi memberikan motivasi dan apresiasi para tokoh pejuang dan seluruh lapisan masyarakat sebagai upaya pembentukan daerah otonomi baru yang kini bertambah usia 17 tahun, Minahasa Selatan semakin terdepan, Teruslah di berkati oleh Tuhan, Selamat Hari Jadi Minsel yang ke 17 tahun, ” ujarnya.

Sambutan Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, yang di dampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SE, Dalam sambutannya Bupati menyampaikan berbagai program kemajuan maupun perencanaan pembangunan yang telah dinikmati oleh masyarakat sebagai hasil usaha kerja keras dan peran serta masyarakat ikut mendukung program pemerintah, di berbagai sektor, dapat memvuahkan hasil, perjalanan yang cukup panjang bagi Minahasa Selatan perlu SDA, apalagi Minsel tersedia dan melimpah ruah.
Pembangunan fasilitas pasar di berapa tempat sudah di bangun sehingga peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan lebih berkembang dan mandiri.
” Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, Minsel menjadi daerah makin maju, dan dikenal, dan mengalami kemajuan, sektor perikanan dan kelautan Investor Amerika akan menanamkan modalnya dan bergerak pada budidaya ikan kerapu yang berlokasi di Kecamatan Tatapaan, Tumpaan, Tenga dan Sinonsayang, hal ini memberikan dampak positif untuk menyerap tenaga kerja, ” terang Bupati CEP.

Ditambahkanya, Semangat persatuan dan kesatuan menjadi momentum Hari Jadi Minsel ke-17, menciptakan suasana persaudaraan, gotong royong, dan terus dilestarikan adat budaya Minahasa Selatan, Komitmen membangun daerah demi kemajuan masyarakat Minsel,” tuturnya. .

Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi Minsel ke 17 tahun, Dihadiri Kepala Staf Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Tjanarko Wibowo, As Ops Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, Bawaslu Minsel, KPU Minsel, Unsur Forkopimda Minsel, Para Camat dan seluruh Hukum tua se Minsel, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Seluruh SKPD serta jajaran Pemkab Minsel, dan para undangan. (Herman)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bawaslu Manado ‘Rapid Test’ Jajaran Pengawasnya

MANADO – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kota Manado mengadakan tes rapid bagi jajaran pengawasannya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: