Home » News » Hukum & Kriminal » “Perda Sampah Manado Mulai Bertaring !”
Rental Mobil Murah di Manado

“Perda Sampah Manado Mulai Bertaring !”

img-20161102-wa0019
Pelaku Diperiksa

Manado. – Perda Sampah yang sudah di louncing kembali dengan Ketua satgas Tim Josua Pangkerego menemukan pelangar membuang sampah sembarangan di lokasi sekitar Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Selasa (01/11/16).

Tim Satuan Tugas operasi penertiban pemeliharaan Kebersihan menemukan seorang warga berumur sekitar 50 tahun membuang sampah jenis puntung rokok dan botol air mineral.

Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene yang juga anggota satgas langsung memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan warga tersebut.

img-20161102-wa0021
Pengkerego Dan Kasatpol PP

Seorang warga tertangkap tangan di sekitar TKB, langsung diamankan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim dan dijelaskan mengenai perda sampah yang diberlakukan,” ucap Pangkerego.

Dijelaskan Pangkerego lagi, setelah diamankan besoknya akan dilakukan proses sidang oleh pengadilan.

“Akan dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (tipiring), jika tidak memiliki cukup uang untuk membayar administrasi dan denda bisa meninggalkan tanda pengenal atau jaminan uang,”

Lanjutnya dihimbau kepada pemilik toko agar menyediakan tampat sampah di depan toko,meminimalisir warga yang lalai dalam membuang sampah.”jelasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP menambahkan bahwa penindakan ini akan berpindah-pindah tempat di tiap-tiap Kecamatan.

“Tempatnya random atau acak, pokoknya dimana saja dan belum ada pemberitahuan sebelumnya, karena ini sifatnya tertangkap tangan,” katanya.

“Semoga dengan adanya warga yang tertangkap tangan ini, warga Kota Manado kesadaran akan kebersihan bisa meningkat dan menimbulkan efek jera,” ujar keduanya. (Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PWI Sulut Tindaki Suryadi Dadu

Manado – Pencemaran nama baik oleh oknum pers Supryadi Dadu, kepada anggota dewan Perwakilan Rakyat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: