Home » News » Politik & Pemerintahan » Pengurus DPW Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara Negara Kesatuan Republik Indonesia (BPKP-NKRI) Sulut Resmi Terbentuk
Rental Mobil Murah di Manado

Pengurus DPW Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara Negara Kesatuan Republik Indonesia (BPKP-NKRI) Sulut Resmi Terbentuk

Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPW BPKP NKRI Sulut

SULUT – Guna melakukan pencegahan khususnya tindak korupsi, terlebih dengan menyikapi berbagai
kasus tindak pidana korupsi yang masih terjadi, dimana tidak dapat dipungkiri menyangkut oknum pejabat eksekutif dan legislatif.

Berdasar hal tersebut, melalui DPP BPKP-NKRI menggelar Deklarasi Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara Negara Kesatuan Republik Indonesia (DPW BPKP NKRI) Sulawesi Utara, sekaligus mengukukan DPC BPKP NKRI kota Manado dan Kabupaten Mitra, 30 September 2019.

Pelantikan itu digelar di Hotel Novotel Manado.

Ketua umum DPP BPKP NKRI, ASRAMAN.S.Pd.I, SH. MH

Dalam sambutannya Ketua umum DPP BPKP NKRI, ASRAMAN.S.Pd.I, SH. MH mengatakan BPKP-NKRI adalah Lembaga Non Pemerintah dengan berbagai bidang kegiatan mulai dari usaha pemantauan dan pencegahan, korupsi, pendidikan dan pencegahan dari penyalahgunaan Narkoba, Pemberdayaan Perempuan dan Pelatihan pelatihan bidang korupsi dan Narkoba disekolah sekolah.

“Maksud dan tujuan dibentuknya BPKP-NKRI adalah untuk memberdayakan anggotanya dan memberdayakan masyarakat dalam bidang penaggulangan Korupsi dan Penanggulangan Narkoba. Namun tujuan yang lebih luas adalah untuk mensejahterakan masyarakat dengan segala sisi positifnya untuk menghadapi tantangan pembangunan cenderung kapitaslistis dan hedonis. Hal itu perlu dibendung dengan pengembangan pengetahuan tentang penanggulangan korupsi dan narkoba yang berdasarkan azas kebersamaan dan kekeluargaan. Sebagai pengurus BPKP-NKRI kami mohon dukungan berbagai pihak, pemerintah, swasta dan dunia akademik serta mitra-mitra agar BPKP-NKRI dapat mencapai tujuan yang sudah dicitia-citakan,” jelasnya.

Ketua DPW BPKP NKRI Sulut, Jan Timotius Kereh

Disamping itu, Ketua DPW BPKP NKRI Sulut, Jan Timotius Kereh mengatakan tugas pokok BPKP NKRI Sulut adalah memantau penyelewengan uang Negara. Proyek-proyek yang turun dari pusat sudah diterima, tinggal DPW BPKP NKRI Sulut melakukan action.

“Tentunya tugas yang dipercayakan ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya dan yang pasti dalam pengawasan DPP BPKP NKRI,”ucapnya.

Turut hadir, Kaban Kesbangpol Melky Onibala, Para Pengurus BPKP NKRI Sulut, Staff ahli Bupati Minahasa, dan tamu undangan.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dikawal Ratusan Pendukung, Nova Sumolang Resmi Daftar Bacalon Walikota Manado di Partai Nasdem

SULUT – Dikawal ratusan simpatisan maupun para pendukung militan, Nova Sumolang, Selasa (10/12/19) siang tadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: